Liga Indonesia

PT LIB Rencanakan Liga 1 Musim Depan Gunakan Format Home and Away

Kamis, 17 Maret 2022 16:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menyiapkan format untuk kompetisi Liga 1 musim depan di mana rencanannya akan kembali memakai sistem home and away. Copyright: © liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menyiapkan format untuk kompetisi Liga 1 musim depan di mana rencanannya akan kembali memakai sistem home and away.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menyiapkan format untuk kompetiai Liga 1 musim depan. PT LIB berencana kembali menggunakan format Home and Away untuk Liga 1 musim depan.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Perhelatan Liga 1 musim ini memang berbeda dari biasanya. Liga 1 pada musim ini berlangsung dengan format series dan semi bubbles.

Hal ini terpaksa dilakukan karena memang situasi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi di hampir seluruh dunia termasuk Indonesia.

Namun dengan situasi pandemi Covid-19 yang telah melandai, PT LIB pun berencana mengembalikan format home and away untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

"Format musim depan itu kalau bisa, kita inginnya home and away," buka Lukita ketika dihubungi pewarta.

Namun Lukita mengatakan hal tersebut dapat dilakukan bila situasi pandemi covid-19 yang benar-benar sudah mereda.

"Ada kemungkinan besar ke situ (home and away), tetapi jika kondisinya masih pandemi COVID-19, ya, kemungkinan kita akan pakai sistem bubble ke bubble lagi," jelas Lukita.

Untuk melihat situasi ini, Lukita bersama LIB terus memantau perkembangan Covid-19 dalam setiap pekannya.

"Ya pasti kita akan melihat minggu per minggu, kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia seperti apa. Tentu ada juga rakor dengan pihak-pihak terkait, seperti dengan Satgas COVID-19 dan Kemenpora," katanya.

Sebagai informasi Liga 1 musim 2021-2022 sudah memasuki pekan-pekan akhir. Untuk pekan ini Liga 1 mempertandingkan pekan ke-32 dari 34 pekan yang direncanakan.