Liga Indonesia

Striker Asing Jadi Langganan Bangku Cadangan, Ini Penjelasan Pelatih Persita

Kamis, 17 Maret 2022 21:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PERSITA TANGERANG
Striker Persita, Taylon Correa, kerap jadi penghuni bangku cadangan. Foto: Persita. Copyright: © PERSITA TANGERANG
Striker Persita, Taylon Correa, kerap jadi penghuni bangku cadangan. Foto: Persita.

INDOSPORT.COM - Striker asing Persita Tangerang, Taylon Correa, selalu dicadangkan di tiga laga terakhir Liga 1 2021. Pemain asal Brasil itu kalah saing dengan striker lokal dan baru dimasukan di babak kedua.

Taylon terakhir tampil sebagai starter pada pekan ke-28 saat imbang 2-2 lawan Bhayangkara FC. Di laga terakhir Persita, pemain nomor 10 itu masuk di menit ke-55 menggantikan Harrison Cardoso.

Mengenai situasi Taylon Correa, pelatih Persita, Widodo C. Putro, mengatakan hal itu merupakan kebutuhan taktikal.

"Ya pertimbangannya karena kami tahu, kami paham karena kami yang setiap hari sama mereka. Jadi harus menit keberapa dia (Taylon) turun,

“Setelah Nur tadi sudah tidak bisa istilahnya efektif lagi, kami mencoba Taylon untuk membongkar pertahanan mereka," kata Widodo pasca imbang 1-1 lawan Persik Kediri pada pekan ke-31.

"Ternyata meskipun dia (Taylon) tidak mencetak gol, tapi sedikit konsentrasi pertahanan mereka fokusnya ke Taylon," imbuhnya.

Secara keseluruhan, Taylon Correa telah bermain dalam 12 laga dan mencetak dua gol bagi Persita. Dia didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2021, menggantikan Alex Goncalves.

Taylon memang diharapkan jadi mesin gol bagi Persita. Beban besar itu disematkan karena dia tampil sangat baik di klub sebelumnya, Al Akhdoud, di kasta kedua Liga Arab Saudi dengan torehkan 18 gol dan lima assist dalam 28 penampilan.

Dengan penampilannya saat ini, Taylon diragukan masih ada di Persita musim depan. Apalagi, kontraknya akan selesai pada akhir kompetisi dan pelatih Widodo belum memberikan kode untuk perpanjangan kontrak pemain asing.

Taylon kalah bersinar dibanding rekrutan tim lain di putaran kedua seperti Bruno Cantanhede dari Persib Bandung yang sudah cetak lima gol dari 12 laga.

Persita kini berada diperingkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 38 poin dari 31 laga. Capaian itu setidaknya membuat tim Pendekar Cisadane sedikit aman dari jurang degradasi.