Liga Champions

Terancam Tak Lolos Liga Champions Musim Depan, Man United Gagal Gaet Erik ten Hag?

Kamis, 17 Maret 2022 03:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Pedro Nunes
Erik ten Hag mungkin akan sulit didapatkan oleh Manchester United jika musim depan gagal lolos ke Liga Champions. Foto: REUTERS/Pedro Nunes Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Erik ten Hag mungkin akan sulit didapatkan oleh Manchester United jika musim depan gagal lolos ke Liga Champions. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM - Manchester United tampaknya harus mengubur impian untuk menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer tetap mereka musim depan.

Dengan kemungkinan besar tidak akan ada malam-malam Liga Champions di Old Trafford pada 2022/2023, maka pelatih asal Belanda tersebut bakal sulit dipikat oleh Setan Merah.

Liga Champions pada kenyataannya memang jauh dari jangkauan United saat ini. Usai dikalahkan oleh Atletico Madrid di babak 16 besar musim ini, Fred dan kolega tak lagi bisa lolos dengan status juara bertahan.

Keikutsertaan via jalur peringkat di klasemen akhir Liga Inggris pun sangat sulit untuk direalisasikan. Tidak dengan performa inkonsisten mereka saaat ini.

United baru bisa duduk di posisi kelima usai melewati 29 pertandingan. Kelihatannya sama sekali jauh dari empat besar yang berhadiah tiket Liga Champions namun nyatanya tidak demikian.

Dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, jadi ancaman terbesar Manchester United mengingat mereka secara matematis akan jauh melaju jika memenangkan semua laga tunda masing-masing.

Tanpa Liga Champions, maka klub manapun akan melihat peluang mereka untuk mendapatkan pemain-pemain hebat akan mengecil di bursa transfer.

Padahal United sedang butuh perombakan besar di musim panas nanti untuk menopang Erik Ten Hag sebagai nakhoda baru.

United perlu meremajakan lini depan mereka dan Erling Haaland adalah target paling ideal untuk gantikan Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo yang sudah sangat sepuh.

Begitu juga dengan lini sentral. The Red Devils butuh gelandang bertahan baru untuk menjadi suksesor Nemanja Matic yang juga sudah menurun di usia 33 tahun.