Liga Inggris

Mulai Akrab dengan Tim Lawan, Manchester United Bakal Hancurkan Stadion Old Trafford

Rabu, 16 Maret 2022 13:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© http://iforsports.com/old-trafford-get-pimped/
Manchester United berencana menghancurkan stadion Old Trafford dan membangun kembali dengan stadion baru dan canggih seperti milik Tottenham Hotspur. Copyright: © http://iforsports.com/old-trafford-get-pimped/
Manchester United berencana menghancurkan stadion Old Trafford dan membangun kembali dengan stadion baru dan canggih seperti milik Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Manchester United berencana menghancurkan stadion Old Trafford dan membangun kembali dengan stadion baru dan canggih seperti milik Tottenham Hotspur.

Sudah bukan rahasia lagi, Old Trafford menjadi rumah kebanggaan bagi Manchester United selama 112 tahun dan merupakan salah satu stadion paling terkenal dalam sejarah sepak bola.

Dulunya, Old Trafford terdepan di Inggris dalam hal fasilitas stadion berkelas dunia dan menawarkan berbagai layanan yang memanjakan para pendukung Man United dan pengunjung pada umumnya.

Namun dalam dekade terakhir, markas Setan Merah itu mulai bobrok. Popularitasnya bahkan kalah jauh dari stadion baru Tottenham Hotspur yang resmi dibuka pada 9 April 2019 lalu.

Dilansir dari Sport Mirror, dewan klub saat ini tengah mempertimbangkan tiga opsi untuk merevolusi Theathre of Dreams, termasuk merobohkan Old Trafford dan membangun kandang baru dari nol.

Untungnyaa, Manchester United punya cadangan tanah berhektar-hektar di lokasi stadion mereka saat ini. Ini bisa memberi mereka banyak ruang untuk memodernisasi stadion bobrok mereka.

Selain merobohkan Old Trafford, Manchester United juga mempertimbangkan dua rencana lain.

Opsi pertama membangun South Stand, memperluasnya ke atas dan melewati jalur kereta api di area belakang.

Rencana terakhir yakni memulai perbaikan fasilitas penonton dan perusahaan di seluruh stadion.

Meski demikian, rencana merobohkan Old Trafford demi membangun kandang baru masih tahap wacana. Pihak The Red Devils juga belum menunjuk pengembang yang bakal bekerja sama.