Liga Champions

Kumpulan Meme Lucu Warnai Kegagalan Manchester United di Liga Champions

Rabu, 16 Maret 2022 11:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo dilanggar di Laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Kekalahan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions musim 2021/2022 menjadi bahan olok-olok warganet di media sosial Twitter pada Rabu (16/03/22).

Manchester United baru saja mengalami kekalahan menyakitkan dari tim Liga Spanyol, Atletico Madrid pada Rabu (16/03/22) dini hari WIB.

Satu gol Atletico yang dicetak oleh Renan Lodi sudah cukup untuk mengalahkan Manchester United yang pada pertandingan itu bermain di bawah performa terbaik.

Bek asal Brasil ini mampu menyambut umpan pemain timnas Prancis, Antoine Griezmann dari sisi kanan lapangan.

Tak terkawal, Renan Lodi pun berhasil memantulkan bola ke lapangan. Sementara bola pantulan tersebut membuat De Gea kebingungan dan tak dapat mencegah bola yang masuk ke dalam gawang Manchester United.

Padahal, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford itu, Manchester United bermain dominan dengan melepaskan peluang lebih banyak dari Atletico Madrid.

Tercatat dalam statistik bahwa pasukan Ralf Rangnick mampu melepas 11 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang Jan Oblak.

Sebaliknya, Atletico Madrid mampu melepas delapan tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang David de Gea.

Tak hanya itu, Manchester United pun mampu menguasai bola sebanyak 61 persen berbanding 39 persen yang dikuasai oleh Atletico Madrid.

Namun demikian, usaha dan keunggulan tersebut tak menghindarkan Manchester United dari kekalahan dan membuat mereka harus rela gagal lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini.