Bola Internasional

Tiba di Jepang, Tokyo Verdy Masih Larang Pratama Arhan Gabung ke Markas Latihan

Kamis, 17 Maret 2022 18:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan dilaporkan sudah tiba di Jepang namun dirinya masih belum bisa mengunjungi markas Tokyo Verdy. Ada apa?

Menurut Tokyo Verdy melalui unggahan di Twitter, Pratama Arhan sudah tiba di Jepang pada hari Kamis (17/03/22).

Tokyo Verdy juga menunjukkan sosok Pratama Arhan yang sedang mendorong troli barang-barangnya setibanya di bandara internasional di Jepang.

Meski demikian, Tokyo Verdy tidak bisa langsung membawa bek berusia 20 tahun tersebut mengunjungi markas latihan tim yang berlokasi Stadion Ajinomoto, Kota Chofu,

Pasalnya, Arhan harus lebih dulu menjalani karantina sesuai peraturan pemerintah di Jepang guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

“Arhan sudah tiba di Jepang. Selamat datang,” tulis Tokyo Verdy lewat unggahan di Twitter.

“Sebagai bentuk pencegahan melawan infeksi COVID-19, dia (Arhan) belum diperbolehkan mengunjungi tempat lathan dan memasuki fasilitas klub,” lanjut Tokyo Verdy.

Di Jepang, mantan pemain PSIS Semarang itu langsung dijemput oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) begitu dirinya tiba di bandara.

Merujuk pada protokol kesehatan COVID-19 di Jepang, pendatang dari luar negeri diwajibkan menjalani karantina selama tiga hari.