Bola Internasional

Pelepasan Pratama Arhan jadi Bahan 'Marketing', Media Malaysia Soroti PSSI

Rabu, 9 Maret 2022 10:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelepasan Pratama Arhan ke Tokyo Verdy, Jumat (04/03/22) lalu, menjadi salah satu konten marketing PSSI yang ramai disorot dan menuai kritik. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelepasan Pratama Arhan ke Tokyo Verdy, Jumat (04/03/22) lalu, menjadi salah satu konten marketing PSSI yang ramai disorot dan menuai kritik. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelepasan Pratama Arhan ke Tokyo Verdy, Jumat (04/03/22) lalu, menjadi salah satu konten marketing PSSI yang ramai disorot dan menuai kritik.

Salah satunya, situs Makan Bola Malaysia menyoroti PSSI setelah membuat sosok pemain muda jebolan Timnas Indonesia, Pratama Arhan sebagai konten marketing.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan, pemain muda PSIS Semarang dan Timnas Indonesia resmi dikontrak oleh Tokyo Verdy, klub kasta kedua yang main di Liga Jepang.

PSIS Semarang dengan legawa melepas Pratama Arhan secara gratis, demi masa depan sang pemain. Entah mengapa, PSSI ingin ikut serta melepas kepergian Arhan.

PSSI membuat program bertajuk 'Dari Blora ke Tokyo' dan menggelar live streaming pelepasan Pratama Arhan pada Jumat lalu, dihadiri oleh Ketua Umum Moch. Iriawan.

Pada momen tersebut, CEO PSIS Semarang sekaligus anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi, mengucapkan terima kasih kepada PSSI atas dukungannya kepada Pratama Arhan.

"Kami dari keluarga besar PSIS Semarang mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia," ungkap CEO Yoyok Sukawi kepada media, Jumat (04/03/22).

"Dan tidak lupa juga kepada Ketua Umum PSSI, karena keberhasilan kami membina Pratama Arhan ini adalah hasil dari program yang dicanangkan oleh ketua umum selama beberapa tahun," lanjut Yoyok Sukawi lagi.