Liga Indonesia

Pratama Arhan Ungkap Alasan Unik Pakai Nomor 38 di Tokyo Verdy

Jumat, 4 Maret 2022 16:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan akan memakai nomor punggung 38 di klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy. Dia lantas mengungkapkan alasan memilih angka tersebut. 

Arhan mengaku tidak punya alasan khusus pakai nomor 38 lantaran nomor 11 dan 12 yang biasa dipakai di PSIS Semarang dan Timnas Indonesia sudah terisi.

Apalagi, Pratama Arhan belum bergabung dengan Tokyo Verdy dan kompetisi Liga 2 Jepang sudah dimulai selama dua pekan. 

"Nomor punggung tidak ada yang spesial karena nomor 11 dan 12 sudah ada yang pakai. Saya disana juga bersaing jadi lama-kelamaan pasti akan terbiasa juga," tutur Arhan. 

Arhan baru akan berangkat ke Jepang pada pekan depan karena visanya belum rampung. Pemain 20 tahun itu menegaskan siap bekerja keras supaya bisa masuk starting line up Tokyo Verdy musim ini. 

Pemain yang memiliki kemampuan lemparan jauh ini tak mempermasalahkan jika harus terlambat menjalani debut di tim yang bermarkas di Ajinomoto Stadium. 

"Soal jadi pemain inti atau tidak harus adaptasi dan berjalannya waktu pasti dapat menit bermain. Saya akan bekerja keras terlebih dahulu," tegas eks bek kiri PSIS Semarang itu.