Liga Inggris

Belum Jadi Pelatih Manchester United, Erik ten Hag Sudah Siapkan Suksesor Ronaldo

Jumat, 18 Maret 2022 19:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Calon pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag, bisa memberi solusi soal siapa pengganti Cristiano Ronaldo ketika nantinya hengkang pada musim panas 2022. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Calon pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag, bisa memberi solusi soal siapa pengganti Cristiano Ronaldo ketika nantinya hengkang pada musim panas 2022.

INDOSPORT.COM – Calon pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag, bisa memberi solusi soal siapa pengganti Cristiano Ronaldo ketika nantinya hengkang pada musim panas 2022.

Manchester United dikabarkan bersiap untuk menunjuk pelatih baru, usai Ralf Rangnick dikabarkan akan berpindah posisi menjadi konsultan tim mulai musim panas 2022 mendatang.

Ada beberapa kandidat yang kabarnya akan mengisi posisi pelatih Manchester United.

Kandidat yang dikabarkan menjadi yang terdepan ialah pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino dan pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Salah satu yang dicari oleh Manchester United dari calon-calon pelatih barunya ialah filosofi bermain yang baik.

Kriteria ini ada pada calon pelatih baru Manchester United, seperti Erik ten Hag juga diyakini memiliki filosofi yang cukup bagus untuk tim dengan melakukan tekanan kepada lawan.

Strategi yang dilakukan oleh Ten Hag juga dibentuk di Jerman, ketika sang pelatih bekerja sebagai asisten pelatih Bayern Munchen di bawah kendali pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola.

Seharusnya, pekerjaan menangani klub kaya raya Liga Inggris, Manchester City, akan lebih tepat untuk Erik Ten Hag daripada Manchester United.

Serupa dengan Ten Hag, Mauricio Pochettino merupakan pelatih berpengalaman dengan tim besar. Kini, Pochettino menangani Paris Saint-Germain, klub dengan segudang ambisi dan mengelola banyak pemain bintang.