Bursa Transfer

Bursa Transfer: Tak Takut Man City atau Real Madrid, Arsenal Siap Ikut Buru Haaland

Jumat, 18 Maret 2022 04:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Arsenal bakal ikut dalam perburuan Erling Haaland di bursa transfer mengingat kans mereka masih terbuka andai punya proyek yang menarik untuk sang pemain. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Arsenal bakal ikut dalam perburuan Erling Haaland di bursa transfer mengingat kans mereka masih terbuka andai punya proyek yang menarik untuk sang pemain.

INDOSPORT.COM - Arsenal kabarnya siap terjun ke bursa transfer musim panas 2022 dengan satu agenda besar yakni mendapatkan servis Erling Haaland. 

Hal ini seperti yang dilaporkan oleh Four Four Two pada Rabu (16/03/22) lalu. Arsenal akan serius berburu tandatangan Haaland karena mereka belum punya striker top saat ini.

Pada jendela bursa transfer musim dingin lalu Arsenal sebenarnya sudah berniat untuk merekrut Dusan Vlahovic namun justru menemui kegagalan.

Setelah berulangkali mengajukan lamaran, The Gunners justru ditinggal pergi sang bomber 21 tahun asal Serbia yang masih betah merumput di Italia.

Vlahovic kemudian pindah dari Fiorentina untuk menyebrang menuju Juventus. Arsenal yang sudah kadung melepas Pierre-Emerick Aubameyang kemudian dipaksa untuk puas dengan opsi yang ada.

Arsenal di paruh kedua musim 2021/2022 hanya bisa mengandalkan Alexandre Lacazette dan pemain jebolan akademi, Eddie Nketiah, untuk mengisi pos 'nomor 9'.

Beruntung Arsenal masih bisa bertahan berkat kejelian manajer mereka, Mikel Arteta, dalam meramu taktik.

Di Liga Inggris, Arsenal sempat menyapu bersih lima pertandingan beruntun dengan kemenangan sebelum akhirnya takluk di tangan Liverpool pada Kamis (17/03/22).

Maka dari itu posisi Meriam London bisa menembus peringkat keempat. Arsenal masih bisa melaju lebih jauh mengingat punya dua laga tunda lagi.

Hanya saja Arsenal dan Arteta tahu jika keajaiban ini akan sulit diulangi musim depan tanpa suntikan tenaga di lini depan.