Liga Europa

Bersyukur Diselamatkan dari Arsenal, Aubameyang Ingin Beri Barcelona Trofi Liga Europa

Kamis, 17 Maret 2022 21:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Pierre-Emerick Aubameyang bertekad untuk membawa Barcelona menjadi kampiun Liga Europa musim ini. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pierre-Emerick Aubameyang bertekad untuk membawa Barcelona menjadi kampiun Liga Europa musim ini. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Jelang leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Galatasaray vs Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan bagaimana bahagia dirinya saat ini berkostum Los Cules.

Aubameyang pada bursa transfer musim dingin lalu direkrut secara cuma-cuma oleh Barcelona usai dirinya dibekukan dari skuat Arsenal sebelum diputus kontrak.

Banyak pihak yang meragukan jika Aubameyang akan jadi rekrutan apik untuk Barcelona dengan alasan sang striker Gabon sudah melewati masa emasnya.

Belum lagi alasan pemain 32 tahun itu dilepas Arsenal adalah tindak indisipliner. Tim dengan tujuan besar seperti Barcelona tentunya tidak ingin punya pemain yang punya sejarah bikin masalah.

Akan tetapi, pada akhirnya justru Barcelona dan Aubameyang yang tertawa. Keduanya kini menunjukkan pada dunia bahwa hubungan mereka adalah simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan.

Hanya dari enam start dan tiga penampilan lain dari bangku cadangan, Aubameyang sudah mengoleksi enam gol di semua ajang.

Tidak ada pemain Barcelona lain yang lebih subur ketimbang Aubameyang sejak debutnya pada 24 Februari lalu.

Maka dari itu Aubameyang merasa sangat senang bisa bergabung dengan Barcelona yang kini mempercayainya menjadi penyerang utama kendati sempat diragukan.

"Pada awalnya aku merasa jika sedikit penyesuaian dibutuhkan. Aku bekerja keras dari awal kedatangan ke Barcelona dan hasilnya luar biasa," beber Aubameyang seperti yang dilansir oleh Goal.

"Rasanya sangat menyenangkan. Rekan-rekan satu timku sangat membantu. Para pemain Barcelona sama sekali tidak kurang dalam hal bakat," tambahnya lagi.