Liga Europa

Prediksi Liga Europa Galatasaray vs Barcelona: Blaugrana Difavortikan ke Perempat Final

Rabu, 16 Maret 2022 15:54 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Galatasaray vs Barcelona (Liga Europa). Foto: Reuters/Albert Gea Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Galatasaray vs Barcelona (Liga Europa). Foto: Reuters/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan prediksi pertandingan babak 16 besar leg kedua Liga Europa 2021/22, antara Galatasaray vs Barcelona, Jumat (18/03/22) dini hari.

Sebagaimana diketahui, pada leg pertama 16 besar Liga Europa lalu, Galatasaray tampil mengejutkan dengan menahan imbang Barcelona di Camp Nou dengan skor kaca mata.

Sebelum saling jegal pada leg kedua nanti, kedua tim memiliki modal bagus setelah mendapatkan hasil positif saat bermain di liga masing-masing.

Dalam pertandingan di Liga Super Turki terakhir, Domenec Torrent, pelatih kepala tim asal Istanbul ini baru saja membawa Galatasaray memenagkan derby melawan Besiktas.

Kemenangan atas Besiktas tentu menjadi modal positif Galatasaray sebelum menjamu Barcelona di kandang mereka, Turk Telekom Arena.

Pada pertandingan ini, penjaga gawang Inaki Pena diharapkan menjadi pembeda lagi seperti saat pertemuan pertama mereka dengan Barcelona di leg pertama.

Kondisi tak jauh berbeda juga sedang dirasakan Barcelona, dalam pertandingan terakhir pasukan Xavi Hernandez ini baru saja menciptakan kemenangan telak atas Osasuna.

Ketika berhasil mengalahkan Osasuna dengan skor 4-0 di Camp Nou, setidaknya ada dua pemain Barca yang tampil memukau selain Aubameyang, malam itu Ferran Torres juga menjadi pembeda.

Kecemerlangan Ferran Torres diprediksi akan berlanjut ketika mereka terbang ke Istanbul, Turki dalam misi kemenangan menghadapi tuan rumah Galatasaray di Liga Europa.

Melansir laman whoscored, Barcelona selalu tampil superior ketika bertemu Galatasaray, mereka tak terkalahkan dalam 5 pertemuan terakhir di semua kompetisi.

Dengan catatan ini, Indosport memprediksikan jika Barcelona akan melaju ke perempat final, Galatasaray akan memberikan perlawanan berarti dengan dukungan penuh suportet mereka.