Liga Indonesia

Fix! Alfeandra Dewangga Buka Peluang ke Luar Negeri dan Tinggalkan PSIS

Jumat, 18 Maret 2022 10:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Alfeandra Dewangga saat melakukan sesi latihan rutin bersama penggawa PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Alfeandra Dewangga saat melakukan sesi latihan rutin bersama penggawa PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola muda andalan lini pertahanan timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, membuka peluang bermain di luar negeri dan meninggalkan PSIS Semarang.

Alfeandra Dewangga adalah salah satu potensi pemain muda Indonesia yang layak bermain di luar negeri, menyusul rekan satu timnya di PSIS Semarang, Pratama Arhan.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan sudah lebih dulu mendapat kontrak di klub kasta kedua Liga Jepang, yaitu Tokyo Verdy.

Sementara Dewangga, memang ada beberapa tawaran dari Malaysia dan Thailand, namun manajemen PSIS Semarang belum mau melepasnya.

Alfeandra Dewangga sendiri cukup sabar menunggu tawaran yang lebih prestisius lagi, entah di klub Eropa, Jepang atau Korea Selatan, seperti Asnawi Mangkualam.

"Bagusnya mungkin Eropa ya, paling kalau ada salah satunya (Jepang atau Korea)," ungkap Alfeandra Dewangga saat hadir sebagai bintang tamu di program Depdagri.

Sayangnya, peluang emas menuju Eropa tentu tidak banyak. Alfeandra Dewangga mengaku akan mengisi waktunya saat ini dengan fokus di PSIS dan timnas Indonesia.

"Untuk saat ini belum ada (tawaran dari Eropa), masih bincang-bincang mencari yang terbaik," ucap bek berusia 20 tahun tersebut.

"Kontrak saya sendiri berakhir masih cukup lama. Untuk saat ini, perpanjangan masih belum ada, mungkin sampai tahun ini saya selesai di PSIS, kalau keluar belum tahu," cetusnya.

Selain membela PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga kini juga diproyeksikan membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022.