In-depth

Mattias Svanberg, Calon Pengganti Pogba yang Dulu Pernah Dilirik AC Milan

Jumat, 18 Maret 2022 21:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MB Media/Getty Images
Mattias Svanberg, pemain Bologna FC yang baru-baru ini dikaitkan dengan Manchester United. Foto: MB Media/Getty Images. Copyright: © MB Media/Getty Images
Mattias Svanberg, pemain Bologna FC yang baru-baru ini dikaitkan dengan Manchester United. Foto: MB Media/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Mattias Svanberg, pemain yang belakangan dikaitkan dengan Manchester United dan pernah diincar AC Milan.

Menurut laporan Calciomercato, Manchester United kabarnya tengah mengamati pergerakan Mattias Svanberg sebagai prospek potensial untuk didatangkan ke Old Trafford.

Dalam berita tersebut juga diungkapkan bahwa pihak klub telah mengirim perwakilan untuk melihat sepak terjang sang pemain dalam pertandingan.

Para pemandu bakat pun konon sengaja dikirim ke partai Bologna kontra Fiorentina di Liga Italia beberapa waktu lalu.

Meski tidak menyumbang gol untuk Bologna, Mattias Svanberg pada waktu itu tampil sebagai starter sebelum digantikan oleh Michel Aebischer pada menit ke-78.

Masih dalam laporan yang sama, Manchester United kabarnya ingin mendatangkan gelandang Swedia itu untuk menambah opsi pemain mereka di lini tengah.

Seperti diketahui, The Red Devils kemungkinan besar akan kehilangan Paul Pogba saat pada musim panas mendatang.

Mattias Svanberg mungkin satu dari sekian calon yang dikaitkan dengan sang raksasa Inggris selain nama-nama santer seperti Kalvin Phillips dan Declan Rice.

Namun Manchester United patut kepincut pemain muda berusia 23 tahun tersebut karena ia adalah sosok gelandang yang serbabisa.

Selain diplot sebagai pengganti Paul Pogba, ia juga bisa diberdayakan sebagai pemain fleksibel yang akan menunjang taktikal Manchester United ke depannya.