Liga Indonesia

Liga 1: Rahmad Darmawan Bersumpah Tak Ada Anak Emas di Barito Putera

Sabtu, 19 Maret 2022 11:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Barito Putera
Rahmad Darmawan saat memimpin latihan Barito Putera. Copyright: © Barito Putera
Rahmad Darmawan saat memimpin latihan Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan berani bersumpah, tidak ada anak emas di skuat Barito Putera, selama ia menukangi tim di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera mengalami banyak perombakan pemain di putaran kedua BRI Liga 1, menindaklanjuti hasil minor yang didapat di putaran awal.

Pelatih anyar Barito, Rahmad Darmawan resmi mendepak empat pemain asing, dan memboyong empat pemain berpengalaman ke kubu Laskar Antasari di awal tahun 2022.

Empat pemain asing baru Barito musim ini yaitu Bruno Matos, Rafael Silva, Renan Alves dan Kim Jin-sung. Satu pemain yang paling disorot adalah nama terakhir, yaitu Kim.

Kim Jin-sung berada di bawah performa. Tak jarang, bek yang juga bermain sebagai gelandang bertahan itu membuat blunder sehingga bisa merugikan Laskar Antasari.

Meski demikian, Rahmad Darmawan masih sering memasang Kim Jin-sung di starting line up, sehingga membuat suporter Barito Putera geregetan dengan kehadirannya.

Sampai di satu titik, suporter Barito Putera yang tergabung dalam komunitas Sop Buntut, membuat ultimatum bahwa mereka tidak lagi menganggap Kim bagian dari tim.

Bahkan, ada beberapa komentar netizen yang menuduh pelatih Rahmad Darmawan mendapat keuntungan dari kehadiran Kim Jin-sung, alias Kim menjadi anak emas.

Namun nyatanya, Rahmad Darmawan dengan tegas menolak tuduhan tersebut. Bahkan, ia berani bersumpah tidak pernah menerima keuntungan dari pihak ketiga.

Pada kesempatan yang sama, pelatih berusia 55 tahun tersebut juga menuntut permintaan maaf dari netizen yang telah menuduhnya melakukan kongkalikong.