Liga Indonesia

Viral Aksi Bruno Casimir di Liga 3, Komdis PSSI Tidak Temukan Indikasi Match Fixing

Sabtu, 19 Maret 2022 16:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© pssi.org
Sempat Viral Aksi Bruno Casimir, Komdis PSSI Tidak Temukan Indikasi Match Fixing di Laga Liga 3 antara PS Siak vs Serpong City. Copyright: © pssi.org
Sempat Viral Aksi Bruno Casimir, Komdis PSSI Tidak Temukan Indikasi Match Fixing di Laga Liga 3 antara PS Siak vs Serpong City.

INDOSPORT.COM - Sempat viral aksi Bruno Casimir, Komdis PSSI tidak temukan ndikasi match fixing di laga Liga 3 antara PS Siak vs Serpong City.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah melakukan sidang terkait laga PS Siak melawan Serpong City di babak 16 besar Liga 3.

Laga ini sendiri sempat menjadi viral lantaran aksi palang pintu PS Siak, Bruno Casimir yang dianggap kontroversial.

Saat itu, Bruno Casimir tampak dengan sengaja melepas bola yang diumpan rekan satu timnya. Akibatnya, bola berhasil direbut pemain Serpong City FC dan langsung menjadi gol pada menit 42'.

Bruno sendiri sudah memberikan klarifikasi di instagram pribadinya. Dalam klarifikasinya, mengaku tidak mengetahui bahwa bola dioper ke arahnya.

Namun aksi Bruno Casmir sudah terlanjur viral. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memerintahkan Komdis untuk menyelidiki kasus ini.

Namun berdasarkan sidang Komdis lada 15-17 Maret, Komdis PSSI tidak menemukan adanya indikasi match fixing dalam laga tersebut.

"Berdasarkan Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI yang dilakukan pada tanggal 15–17 Maret 2022, tidak ditemukan adanya pengaturan skor (match fixing) pada pertandingan PS Siak vs Serpong City pada tanggal 13 Maret 2022," tulis keterangan Komdis di laman PSSI.