Liga Indonesia

Fokus Laga Sisa di Liga 1, Pelatih Arema FC Enggan Pikirkan Kelanjutan Kontraknya

Minggu, 20 Maret 2022 08:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Eduardo Almeida enggan bersepekulasi perihal kelanjutan kontrak kerjanya di Arema FC pada Liga 1 musim 2022 mendatang. (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Eduardo Almeida enggan bersepekulasi perihal kelanjutan kontrak kerjanya di Arema FC pada Liga 1 musim 2022 mendatang. (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Eduardo Almeida enggan bersepekulasi perihal kelanjutan kontrak kerjanya di Arema FC pada Liga 1 musim 2022 mendatang.

Menurut Eduardo, ada hal yang lebih penting untuk menjadi prioritas saat ini ketimbang hal-hal yang belum jelas ke depannya.

Ya, laga menghadapi Borneo FC pada pekan ke-32 Liga 1 di Stadion I Gustu Ngurah Rai Denpasar Bali, Minggu (20/03/22) bisa menjadi bagian penentunya.

"Sebenarnya saya tidak terlalu berpikir bagaimana masa depan di tim ini," ucap Eduardo Almeida dalam konferensi pers virtual, Sabtu (19/03/22).

Kelanjutan masa depan Eduardo di Tim Singo Edan memang menjadi teka teki jelang memungkasi kiprah di Liga 1 musim ini.

Pelatih dengan lisensi UEFA Pro itu memang hanya terikat kontrak kerja selama satu tahun, mulai 5 Mei tahun 2021 lalu.

Namun, manajemen Arema FC memberinya opsi perpanjangan dengan jika dinilai mampu mengangkat performa maupun prestasi tim.

"Tapi saya benar-benar belum memikirkan soal (kelanjutan kontrak) itu," sambung pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Melihat performa tim, Arema FC sejatinya sudah mendapat grafik bagus sepanjang musim ini.

Sayang, hasil laga yang tak konsisten dengan 4 kali kekalahan dalam 5 laga terbaru, membuat peluang juara pupus. Maka dari itu, Eduardo Almeida memilih realitis perihal situasinya di Arema FC saat ini.