Liga Indonesia

Gagal Raih Kemenangan Usai Imbang dengan Persebaya, Ini Kata Pelatih Persib

Minggu, 20 Maret 2022 11:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Duel pemain Persib Bandung, David Da Silva dengan pemain Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Duel pemain Persib Bandung, David Da Silva dengan pemain Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung gagal mengamankan poin penuh pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22).

Pasalnya, pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. Padahal, Persib sempat unggul lebih dulu melalui David da Silva saat memasuki menit 25', namun Persebaya bisa menyamakan kedudukan di menit 77' melalui Ricky Kambuaya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menuturkan, permainan kedua kesebelasan berjalan imbang, meskipun Persebaya cukup mendominasi dengan permainan cepatnya.

Namun, dari situ Persib bisa memanfaatkan peluang untuk mencetak gol pada babak pertama melalui David da Silva memanfaatkan umpan dari Frets Butuan.

"Ketika kami memimpin 1-0 saya rasa laga berjalan imbang," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan, Sabtu (19/03/22).

"Persebaya memang mendominasi dengan passing game mereka dan mengandalkan kecepatan untuk menembus lini belakang dan karena itu kami bisa mencetak gol," ujar Robert Alberts menambahkan.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, saat babak pertama berakhir di ruang ganti dia sudah mengingatkan kepada pemain untuk lebih berhati-hati. 

Pasalnya, pada babak pertama wasit Fariq Hitaba asal Yogyakarta sudah mengeluarkan tiga kartu kuning bagi pemain Persib, yakni kepada Ardi Idrus, Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi.

"Di jeda pertandingan kami sudah meminta pemain untuk berhati-hati kepada wasit karena tiga pemain sudah mendapatkan kartu kuning," ucap Robert Alberts.