Liga Inggris

Hasil Perempat Final Piala FA Middlesbrough vs Chelsea: Lukaku Nyekor, The Blues ke Semifinal

Minggu, 20 Maret 2022 02:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
Berikut hasil pertandingan perempat final Piala FA antara Middlesbrough vs Chelsea, Minggu (20/03/22) pukul 00.15 WIB. Lukaku cetak gol, The Blues ke semifinal. (Foto: Reuters) Copyright: © REUTERS
Berikut hasil pertandingan perempat final Piala FA antara Middlesbrough vs Chelsea, Minggu (20/03/22) pukul 00.15 WIB. Lukaku cetak gol, The Blues ke semifinal. (Foto: Reuters)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan perempat final Piala FA antara Middlesbrough vs Chelsea, Minggu (20/03/22) pukul 00.15 WIB. Lukaku cetak gol, The Blues ke semifinal.

Bersamaan dengan Liga Inggris pekan ke-30, Piala FA kini memasuki babak perempat final. Salah satunya mempertemukan Middlesbrough vs Chelsea, Minggu (20/03/22) pukul 00.15 WIB.

Meski lebih diunggulkan, The Blues wajib hati-hati karena Middlesbrough tiba di babak 8 besar ini dengan menyingkirkan 2 raksasa yakni Manchester United (adu penalti) dan Tottenham (1-0).

Tampil di kandang dengan kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan MU dan Tottenham, Middlesbrough tampil menyerang sejak awal laga.

Meski demikian, justru Chelsea yang akhirnya membuka skor lebih dulu di menit ke-15. Lewat serangan balik cepat, Romelu Lukaku sukses menuntaskan umpan Mason Mount dari sisi kanan dengan sontekan jarak dekat. The Blues unggul 1-0.

Lima menit kemudian, The Blues nyaris menggandakan keunggulan andai sundulan Thiago Silva memanfaatkan sepak pojok tidak melenceng di sisi gawang.

Middlesbrough yang tak mau malu di kandang mulai meningkatkan serangan. Namun, lagi-lagi justru Chelsea yang mencuri gol kedua di menit ke-30.

Dari sayap kanan, Hakim Ziyech merangsek ke depan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan rendah kaki kiri yang tak bisa ditahan kiper tuan rumah.

Nyaris! Menit ke-37, Lukaku hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini memanfaatkan bola pantul dalam situasi kemelut. Namun, bola sukses disapu pertahanan Boro tepat di garis gawang.

Kedua tim terus bertukar serangan, namun tak ada tambahan gol yang tercipta. Babak pertama perempat final Piala FA ini berakhir dengan Chelsea unggul 2-0 dari Middlesbrough.