Liga Indonesia

Liga 1: Ambisi Juara Sudah Kandas, Kapten Arema FC Serukan Sapu Bersih 3 Laga Sisa

Minggu, 20 Maret 2022 07:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Aksi kapten Arema FC, Johan Alfarizi dalam pertandingan kontra Madura United di BRI Liga 1. Foto: MO Arema FC Copyright: © MO Arema FC
Aksi kapten Arema FC, Johan Alfarizi dalam pertandingan kontra Madura United di BRI Liga 1. Foto: MO Arema FC

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan tetap habis-habisan saat menghadapi Borneo FC dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (20/3/22).

Diketahui, Tim Singo Edan sudah dipastikan gagal merealisasikan target juara Liga 1 musim ini lantaran perolehan poin mereka sudah tidak bisa lagi mengejar Bali United.

Namun, Johan Ahmad Farizi memastikan bahwa rekan setimnya akan tetap all-out dalam menjalani tiga laga sisa Liga 1 2021-2022, dimulai dari melawan Borneo FC.

"Melawan Borneo FC, kami akan berusaha mendapatkan tiga poin," cetus kapten Arema FC itu dalam konferensi pers virtual, Sabtu (19/3/22).

Faktor utama penyebab hilangnya peluang juara Arema FC memang akibat banyak poin yang terbuang dalam beberapa pertandingan terakhir.

Setidaknya, terdapat 12 poin yang lenyap tak berbekas imbas dari empat kekalahan yang dialami Dendi Santoso dkk. dalam lima laga terbaru.

Satu kemenangan atas Barito Putera (2-1) pekan lalu bak oase di padang pasir yang gersang bagi pasukan Eduardo Almeida.

Selain itu, Arema FC tak berdaya dalam Derby Jawa Timur, yakni kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya dan Persik Kediri serta 1-2 melawan Persib Bandung.

"Melawan Borneo FC nanti kami harus menang karena kami sudah banyak kehilangan poin di laga-laga lalu," jelas bek kiri bernomor punggung 87 tersebut.