Bursa Transfer

Mentang-mentang Tengah Bangkit, Arsenal Ajak Bintang Tottenham Berkhianat di Bursa Transfer

Minggu, 20 Maret 2022 01:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/John Sibley
Arsenal dikabarkan siap melakukan manuver 'kontroversial' di bursa transfer musim panas 2022 mendatang dengan mendatangkan bintang Tottenham, Steven Bergwijn. Foto: Reuters/John Sibley Copyright: © Reuters/John Sibley
Arsenal dikabarkan siap melakukan manuver 'kontroversial' di bursa transfer musim panas 2022 mendatang dengan mendatangkan bintang Tottenham, Steven Bergwijn. Foto: Reuters/John Sibley

INDOSPORT.COM - Arsenal dikabarkan siap melakukan manuver 'kontroversial' di bursa transfer musim panas 2022 mendatang dengan mendatangkan bintang Tottenham, Steven Bergwijn.

Kepindahan ini diperkirakan akan sangat sulit terjadi karena sang winger intenasional Belanda adalah penggawa milik rival berat mereka, Totttenham Hotspur.

Tidak banyak kepindahan pemain yang sifatnya langsung terjadi di antara kedua kesebelasan penghuni London bagian utara ini.

Di era modern hanya ada William Gallas dan Sol Campbell. Uniknya kedua pemain yang kini sudah pensiun tersebut sama-sama menyebrang dengan status free agent.

Gallas lebih dulu membela Arsenal dalam rentang 2006-2010 sebelum hengkang ke Tottenham. Hanya saja sang bek tengah Prancis tak begitu menarik perhatian publik karena ia justru lebih identik dengan Chelsea.

Campbell jelas lebih menyita atensi khalayak ramai kala meninggalkan Tottenham menuju Arsenal pada 1992 silam.

Pasalnya status kebintangan Campbell jauh lebih besar ketimbang Gallas. Ditambah lagi ia juga memegang ban kapten Tottenham sebelum berkhianat dan jebolan asli akademi The Lilywhites.

Cara Arsene Wenger, manajer Arsenal saat itu, memperkenalkan Campbell juga jadi salah satu faktor kenapa media heboh.

Campbell dibawa Wenger untuk sesi tanya jawab tanpa ada pemberitahuan sebelumnya pada para wartawan soal siapa pemain baru Arsenal yang hendak diumumkan kedatangannya.

Transfer Campbell makin melegenda karena ia memenangkan tujuh trofi bersama Arsenal sementara di Tottenham hanya sempat punya satu. Pria yang kini berusia 47 tahun itu juga menjadi bagian skuat Meriam London yang menjuarai Liga Inggris 2003/2004 sebagai berjuluk 'Invicible'.