Liga Italia

Terkuak! Ini Penyebab Inter Milan Sulit Kejar AC Milan di Puncak Klasemen Liga Italia

Minggu, 20 Maret 2022 16:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Edin Dzeko merayakan gol Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Edin Dzeko merayakan gol Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Berikut penyebab Inter Milan mulai kesulitan mengejar ketertinggalan poin dari sang pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2021-2022, AC Milan.

Jurnalis Italia, Sandro Piccinini menyebut ada dua hal yang membuat Inter Milan mulai kesulitan saat menjalani pertandingan melawan Fiorentina pada Minggu (20/03/22) dini hari WIB.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-30 Liga Italia itu, Inter Milan harus rela ditahan imbang oleh tim papan tengah, Fiorentina dengan skor 1-1.

Pasukan Simone Inzaghi harus tertinggal lebih dulu dari tim tamu seusai gelandang Uruguay bernama Lucas Torreira mencetak gol pada menit ke-50. Mereka kemudian membalas lima menit kemudian melalui bek sayap timnas Belanda, Denzel Dumfries.

Hasil imbang ini pun membuat Inter Milan semakin tercecer dari perburuan juara Liga Italia usai tertinggal enam poin dari rival sekota, AC Milan yang memimpin klasemen dengan koleksi 66 poin.

Memang, Inter Milan masih memiliki satu pertandingan sisa yang belum dimainkan. Akan tetapi, bla Nerazzurri memenangi pertandingan ini, poin mereka hanya mencapai angka 63 yang artinya harus berharap AC Milan kalah dua pertandingan untuk bisa memimpin klasemen.

Melihat kondisi Inter Milan yang tertatih-tatih untuk merebut gelar, jurnalis Italia, Sandro Piccinini merasa ada efek kelelahan dan cedera pemain terhadap performa tim.

Pasalnya, kelelahan dan cedera membuat Inter Milan hanya mendapat dua poin dari dua pertandingan terakhir di Serie A Liga Italia musim ini.