In-depth

3 Kali Hattrick di Liga 1, Ciro Alves Kini Sejajar Jacksen Tiago dan Marko Simic

Senin, 21 Maret 2022 20:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Media Tira Persikabo
Ciro Alves kapten Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United Copyright: © Media Tira Persikabo
Ciro Alves kapten Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United

INDOSPORT.COM - Striker Tira Persikbao, Ciro Alves menancapkan namanya dalam daftar elite striker tajam di Liga Indonesia.

Tira Persikabo sukses meraih kemenangan besar saat berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-32 di Stadion Kompyang Sujana, pada Sabtu (19/03/22) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Tira Persikabo menang 5-0. Ciro Alves jadi bintang lapangan karena ia mencetak tiga gol masing-masing di menit ke-25, ke-45, dan ke-82.

Selain hattrick Ciro Alves, dua gol Tira Persikabo lainnya lahir dari gol bunuh diri bek Persiraja, Andika Kurniawan menit ke-37 dan Dimas Drajat menit ke-39.

Tanda-tanda Tira Persikabo meraih kemenangan terlihat sejak menit awal babak pertama. Mereka langsung mengambil inisiatif serangan.

Tim besutan Liestiadi mampu unggul lebih dahulu melalui gol Ciro Alves menit ke-25, setelah ia menerima umpan tarik Ahmad Birrul Walidain.

Persiraja coba merespons. Mereka sempat menebar ancaman ke gawang Tira Persikabo. Berawal dari tendangan sudut yang dikirimkan oleh Bruno Dybal, lalu disundul Jabar Sharza.

Namun, upayanya itu masih belum menemui sasaran. Perbedaan kualitas, membuat Persiraja tak berdaya meski beberapa kali mereka bisa menekan.

Tira Persikabo sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari sundulan Andy Setyo yang tidak sempurna dihalau kiper, bola liar mengenai bek Persiraja, Andika Kurniawan.

Nahas, bola malah masuk ke gawang sendiri tanpa sengaja. 10 menit jelang pertandingan babak pertama usai, Laskar Padjajaran memperbesar skor.

Dimas Drajad mencetak gol di menit ke-39, memanfaatkan umpan tarik Aleksandar Rakic. Skor berubah 3-0.

Pada menit terakhir babak pertama, Persikabo mampu mencetak gol keempat mereka melalui tendangan Ciro Alves yang tak bisa diamankan dengan sempurna Rolas Divaio dan membuat skor 4-0 bertahan hingga turun minum.