Liga Indonesia

Absen di Laga Kontra Persebaya, Persib Beberkan Kondisi Terkini Teja dan Beckham

Senin, 21 Maret 2022 18:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© persib.co.id
Tim dokter Persib Bandung buka suara usai Beckham Putra Nugraha dan Teja Paku Alam, tidak tampil pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 Copyright: © persib.co.id
Tim dokter Persib Bandung buka suara usai Beckham Putra Nugraha dan Teja Paku Alam, tidak tampil pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1

INDOSPORT.COM - Tim dokter Persib Bandung buka suara usai Beckham Putra Nugraha dan Teja Paku Alam tidak tampil pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22). 

Bahkan, kedua pemain tersebut tidak ada dalam daftar susunan pemain (DSP) Persib di pertandingan yang berlangsung pada malam hari tersebut.

Sehingga, posisi penjaga gawang Persib yang biasa diisi oleh Teja Paku Alam harus digantikan dengan kiper senior I Made Wirawan. 

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani, kedua pemain tersebut terpaksa absen pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2021, karena mengalami cedera. Untuk Beckham, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu cedera di bagian lutut.

Raffi menuturkan, cedera Beckham didapat pada saat sesi latihan satu hari menjelang pertandingan menghadapi Persebaya. Meski begitu, dia memastikan adik kandung Gian Zola tersebut tidak mengalami cedera berat.

"Untuk Teja sama Beckham memang ada cedera sedang pemulihan cedera. Beckham cederanya H-1 saat official training lututnya nyeri, ada rasa enggak nyaman di bagian lutut," kata Raffi Ghani, Senin (21/03/22).

Pemain jebolan Diklat Persib ini sengaja diistirahatkan, karena khawatir jika dipaksakan bermain pada pertandingan menghadapi Persebaya cedera tersebut bakal memburuk.

"Tapi bukan cedera berat, tapi kita sepakat tidak mau memaksakan Beckham tampil saat lawan Persebaya karena takut jadi tambah buruk. Jadi sekarang sedang menjalani terapi," jelas Raffi.

Sedangkan untuk Teja Paku Alam, penjaga gawang bernomor punggung 14 ini mengalami cedera di bagian pahanya dan saat ini sedang menjalankan program terapi, untuk memulihkan kondisi kebugarannya.

Sama halnya dengan Beckham, Teja tidak dipaksakan tampil pada pertandingan menghadapi Persebaya, karena dikhawatirkan penampilan tidak maksimal. Sehingga, posisi kiper di laga tersebut ditempati oleh I Made Wirawan.

"Kalau Teja di bagian paha bagian dalam, dia lagi fisioterapi pakai obat sama fisioterapi, soalnya kita sepakat jadi untuk yang tampil di pertandingan betul betul dalam kondisi siap dan tidak ada keluhan apapun," ungkap Raffi.