Liga Indonesia

Liga 1: Hanya Imbang Lawan Persib, Persebaya Justru Puaskan Aji Santoso

Senin, 21 Maret 2022 17:15 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/22).

Meskipun menuai hasil imbang, ternyata pelatih Aji Santoso tak merasa kecewa. Justru dia mengaku puas dengan permainan anak didiknya.

Hal ini dikarenakan apa yang sudah dia sampaikan sebelum pertandingan mampu diterapkan secara baik oleh Samsul Arif dkk. di atas lapangan.

“Pada meeting saya menyampaikan kepada seluruh pemain bahwa malam hari ini Persebaya akan menghadapi satu tim yang bagus, bertabur bintang,” kata Aji Santoso dalam konferensi per usai laga.

Dia juga mengatakan, skuat Persib Bandung berhunikan banyak pemain mahal dan tentunya dengan jam terbang yang tinggi.

“Tapi saya tekankan kepada seluruh pemain, saya ingin melihat Persebaya Surabaya mendominasi pertandingan,” cetus pelatih berusia 51 tahun itu.

“Alhamdulillah, Persebaya benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Terbukti hanya satu peluang yang mereka dapat di babak pertama,” ungkap Aji Santoso.

Rasa puas bapak lima orang anak itu semakin bertambah saat memasuki babak kedua, di mana kubu Bajul Ijo tampil lebih dominan menguasai pertandingan.

“Apalagi cara bermain satu dua sentuhan, bolanya mengalir itu yang menyulitkan Persib. Alhamdulillah meskipun tak menang, kami mendapat poin satu saja sudah cukup puas dengan cara bermain kami,” imbuh Aji.