In-depth

Catatan 'Silau' Yassine Bounou sang Incaran Manchester United, David de Gea Hati-hati!

Senin, 21 Maret 2022 20:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martin Meissner/Pool via Getty Images
Yassine Bounou (Sevilla) dikaitkan sebagai calon pengganti David de Gea di Manchester United. Foto: Martin Meissner/Pool via Getty Images. Copyright: © Martin Meissner/Pool via Getty Images
Yassine Bounou (Sevilla) dikaitkan sebagai calon pengganti David de Gea di Manchester United. Foto: Martin Meissner/Pool via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manchester United saat ini sedang dikaitkan dengan kiper asal Maroko, Yassine Bounou, yang bisa jadi penerus David de Gea.

Untuk diketahui, posisi David de Gea memang vital di skuat Setan Merah. Meski sempat beberapa kali blunder dan mendapat kritik, kesalahan-kesalahan yang ia lakukan masih cukup manusiawi untuk dimaafkan.

Hanya saja, belum lama ini ia mendapat kabar kurang sedap dari Luis Enrique, yang ternyata tidak memanggilnya ke Timnas Spanyol.

Nama David de Gea tidak ada di daftar 23 pemain yang dipanggil ke La Roja untuk laga melawan Albania dan Islandia.

Luis Enrique pun lebih memilih kiper Brentford, David Raya. Namun tentu saja, pelatih berusia 51 tahun tersebut punya alasannya sendiri.

“Ini merupakan bagian tracing yang kami lakukan terhadap para kiper. Dia (Raya) adalah pemain yang bagus,” ucap Enrique kepada wartawan, seperti diwartakan laman Sportsmole.

Selain David Raya, kiper Brighton yakni Robert Sanchez juga mendapat panggilan. Sementara itu, posisi pertama untuk pos penjaga gawang La Roja masih dipegang oleh Unai Simon (Athletic Bilbao).

Tidak dipanggilnya David de Gea ke Timnas Spanyol mau tidak mau membuat publik bertanya-tanya apa yang sebenarnya ada di benak sang seorang Luis Enrique.

Di sisi lain, posisi De Gea di klubnya pun juga jadi tanda tanya. Apalagi, kontrak kiper berusia 31 tahun tersebut di Manchester United akan kedaluwarsa pada 2023.

Meski memiliki opsi perpanjangan satu tahun, bukan tidak mungkin ia akan pergi dari Old Trafford dalam waktu dekat.