Liga Indonesia

Disaksikan Pelatih Timnas Indonesia, Pemain Papua Cetak Gol Kelas Dunia di Piala Soeratin U-15

Senin, 21 Maret 2022 22:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memantau langsung gelaran Piala Soeratin U-15 di Stadion Benteng, Tangerang, Senin (21/03/22) Copyright: © Petrus Manus/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memantau langsung gelaran Piala Soeratin U-15 di Stadion Benteng, Tangerang, Senin (21/03/22)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memantau langsung gelaran Piala Soeratin U-15 di Stadion Benteng, Tangerang, Senin (21/03/22). Dia ditemani dua asistennya yakni Markus Horison dan Firmansyah.

Tim pelatih Timnas U-16 itu mencari pemain baru jelang Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17. Pasalnya, Bima Sakti masih menerapkan sistem promosi dan degradasi di Timnas U-16 sampai ada komposisi terbaik.

Ketiga pelatih tersebut memantau laga Grup D antara Kalimantan Tengah vs Jawa Barat dan Nusa Tenggara Barat vs Papua Barat.

Pada laga NTB vs Papua Barat yang berakhir 1-1, tercipta gol berkelas, di mana pemain Papua Barat (nomor punggung 25) mencetak gol, langsung dari sepak pojok di babak pertama.

“Nomor 25 ini cukup bagus, dia yang cetak gol langsung tadi. Crossing-nya lumayan, dia bek kanan tapi rajin turun naik (bertahan dan menyerang),” kata Markus Horison sambil menyaksikan pertandingan.

Sementara itu, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti belum bisa berkomentar banyak soal pemain incaran. Dia mengatakan akan kembali memantau esok hari dan menyampaikan ulasan.

Bima Sakti menginginkan pemain yang matang secara mental dan fisik. Sebelumnya dia telah melakukan seleksi terhadap 34 pemain yang dipanggil ikut latihan di Jakarta dari 2-13 Maret 2022.

"Yang kami cari itu paling penting mental, karena akan hadapi pertandingan internasional. Kami butuh pemain yang punya kemauan, disiplin, jadi mental harus siap," tutur eks Persema Malang itu.