Liga Italia

Hati Tetap Merah-Hitam, Bomber Anyar Barcelona Doakan AC Milan Raih Scudetto

Senin, 21 Maret 2022 22:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Susana Vera
Selebrasi pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol keempat mereka bersama rekan setim di LaLiga. Foto: REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Selebrasi pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol keempat mereka bersama rekan setim di LaLiga. Foto: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Striker anyar Barcelona, Pierre Emerick-Aubameyang menyatakan dukungan untuk mantan klubnya, AC Milan, yang sedang berjuang meraih scudetto musim ini.

Laga terakhir di pekan ke-29 Liga Spanyol 2021/22 menyajian duel panas yang bertajuk El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona, Minggu (20/03/22).

El Clasico jilid II musim ini antara Real Madrid dan Barcelona menjadi edisi yang ke-249 di semua ajang kompetitif.

Skuat asuhan Xavi Hernandez itu berhasil melibas tuan rumah Real Madrid dengan skor telak 4-0.

Pierre Emerick-Aubameyang menjadi salah satu pahlawan yang mencetak dua gol (29' dan 51') sedangkan Ronald Araujo (38') dan Ferran Torres (47') masing-masing menyumbang satu gol.

Didatangkan pada Januari 2022 dengan status bebas transfer dari Arsenal, tuah Pierre Emerick-Aubameyang memang benar-benar instan. 

Mantan pemain Borussia Dortmund itu langsung mencetak tujuh gol dalam tujuh laga bersama Barcelona di Liga Spanyol.

Selain itu, Aubameyang juga membawa Barcelona naik ke peringkat atas setelah dalam beberapa pekan hanya berkutat di papan tengah klasemen Liga Spanyol.

Kemenangan besar di Santiago Bernabeu itu menghentikan rangkaian 5 kemenangan beruntun Real Madrid di Liga Spanyol. Namun, mereka masih memuncaki klasemen dengan 66 poin dari 29 laga.

Di sisi lain, Barcelona kini menorehkan 4 kemenangan beruntun di liga domestik. Blaugrana pun naik ke posisi ketiga dengan 54 poin dari 28 pertandingan.