Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Kejutan El Clasico, Barcelona Bayangi Sevilla

Senin, 21 Maret 2022 09:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Spanyol 2021-2022 hingga Senin (21/3/22), di mana Barcelona semakin mengancam posisi kedua.

Ancaman itu mereka lancarkan setelah secara mengejutkan menang dengan skor telak 0-4 di laga El Clasico padahal Blaugrana bertandang ke markas Real Madrid.

Pasukan Xavi Hernandez mampu menghancurkan sang pimpinan klasemen Real Madrid. Padahal, sebelumnya banyak yang memfavoritkan Los Blancos.

Gol pertama Barcelona dicetak melalui Aubameyang, diikuti oleh gol Araujo dan Ferran Torres. Gol terakhir Barca di lesatkan oleh Aubameyang sehingga ia resmi mencatatkan brace.

Dengan kemenangan ini Barcelona naik kembali ke posisi ketiga klasemen, semakin mendekat dengan poin Sevilla. Barcelona juga mengakhiri rentetan kemenangan Real Madrid di Liga Spanyol.

Laga lain yang mempertemukan Sevilla yang memiliki ambisi untuk mendekati Real Madrid, malah hanya bermain imbang 0-0 ketika melawan Real Sociedad.

Dengan hasil kurang maskima ini, Sevilla makin dikejar Barcelona, yang hanya berjarak tiga poin. Barcelona juga masih mempunyai satu tabungan laga yang jika dimenangkan akan mempunyai poin yang sama.

Atletico Madrid yang bermain pada Minggu (21/3/22) mampu mengamankan poin penuh saat mereka bertandang ke markas Rayo Vallecano.

Gol tunggal Koke Resureccion memastikan kemenangan Los Rojiblancos. Hasil itu juga menjaga asa pasukan Diego Simeone untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Namun, kemenangan itu dinodai oleh kartu merah Angel Correa yang mendorong Catena ke tanah. Ia lakukan hal itu sebagai pembalasan Catena yang melanggarnya.