Bola Internasional

3 Alasan Aubameyang Langsung Nyetel Bareng Barcelona

Jumat, 18 Maret 2022 12:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Berikut tiga alasan mengapa Pierre-Emerick Aubameyang langsung nyetel dan menggila bersama Barcelona usai melempem bersama Arsenal. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Berikut tiga alasan mengapa Pierre-Emerick Aubameyang langsung nyetel dan menggila bersama Barcelona usai melempem bersama Arsenal.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga alasan mengapa Pierre-Emerick Aubameyang langsung nyetel dan menggila bersama Barcelona usai melempem bersama Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang tengah menjalani bulan madu bersama Barcelona sejak bergabung pada Deadline Day bursa transfer musim dingin 2022 lalu dari Arsenal.

Sejak bergabung dengan Barcelona, penyerang berkebangsaan Gabon itu telah tampil 10 kali di berbagai ajang. Ia pun berhasil melesakkan tujuh gol dalam jumlah penampilan tersebut.

Adapun gol terakhirnya dicetak ke gawang Galatasaray di leg kedua 16 besar Liga Europa 2021/22 yang meloloskan Barcelona ke babak perempat final, Jumat (18/03/22).

Di laga kontra Galatasaray tersebut, Barcelona harus tertinggal tertinggal terlebih dahulu dari tuan rumah lewat gol Marcao di menit ke-28.

Namun keunggulan itu tak berselang lama usai Barcelona menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Pedri di menit ke-37.

Barulah di baba kedua, tepatnya di menit ke-49, Aubameyang berhasil menjadi penentu kemenangan Barcelona lewat satu golnya.

Apa yang dicapai Aubameyang sendiri menjadi sebuah catatan manis baginya dan Barcelona, yang memang tengah mengalami krisis penyerang sepeninggal Sergio Aguero.

Namun, tak ada yang menyangka bahwa pemain berusia 32 tahun itu akan langsung nyetel dan menggila bersama Barcelona.

Lantas, apa saja yang membuat Aubameyang bisa tampil apik dalam waktu cepat bersama Barcelona?