Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol Hari Ini: Benzema Masih Memimpin, Aubameyang Samai Catatan Suarez

Senin, 21 Maret 2022 09:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Pablo Morano
Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Berikut top skor Liga Spanyol hari ini, Senin (21/03/22), striker Real Madrid yakni Karim Benzema masih kokoh di puncak, diikuti Vinicius Junior, Raul de Tomas, dan Enes Unal.

Dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Spanyol pada malam hingga dini hari tadi, terdapat dua pertandingan sengit termasuk El Clasico yang berakhir mengejutkan.

Laga El Clasico antara pemimpin Liga Spanyol, Real Madrid yang menjamu seteru abadinya Barcelona berakhir dengan skor telak 0-4 untuk Sang tamu, Barcelona.

Menjamu Barca sebenarnya Real Madrid dalam kondisi percaya diri karena dalam 5 laga terakhirnya selalu memetic poin penuh termasuk saat melibas PSG di Liga Champions.

Namun, kepercayaan diri mereka tampaknya sedikit menurun setelah Sang kapten sekaligus top skor Liga Spanyol, Karim Benzema harus absen karena cedera.

Hal itu tampak dimanfaatkan betul oleh Xavi Hernandez. Barcelona tampak menguasai pertandingan di duel panas tersebut.

Aubameyang tampil trengginas dengan brace yang ia cetak di menit ke 29’ dan 51. Dua gol tambahanan Barcelona masing-masing dicatatkan oleh Araujo di menit 38’ dan Ferran Torres di menit 47’.

Real Madrid, benar-benar larut dalam permainan Barcelona. Bagaimana tidak, penguasaan bola mampu dipegang Barcelona sebesar 60% dan 40 % untuk Real Madrid.

Sebenarnya, Real Madrid juga beberapa kali melawan lewat serangan balik yang menghasilkan total 10 tembakan, 4 diantaranya on target.

Saat ini, Aubameyang telah mencatatkan 7 gol dalam 7 penampilannya bersama Barcelona di Liga Spanyol. Torehan itu juga menyamai total gol Luis Suarez di Liga Spanyol.