In-depth

Flashback Miftah Anwar Sani: Prajurit yang Tekuni Sepak Bola hingga ke Luar Negeri

Selasa, 22 Maret 2022 13:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© FK Sloboda Tuzla
Klarifikasi Alexander Talpes dan Drama Transfer Miftah Anwar Sani ke Eropa Copyright: © FK Sloboda Tuzla
Klarifikasi Alexander Talpes dan Drama Transfer Miftah Anwar Sani ke Eropa

INDOSPORT.COM - Flashback Miftah Anwar Sani, seorang prajurit TNI yang menekuni sepak bola profesional, dan kini membela Barito Putera di pentas BRI Liga 1 2021-22.

Miftah Anwar Sani, sosok asal Salatiga itu menimba ilmu sepak bola di Akademi Saint Prima, Bandung. Kemudian, ia memilih untuk mendaftar TNI ketimbang jadi pesepak bola.

Pada tahun 2015 silam, Kesatuan TNI mulai membentuk klub sepak bola yang disebut sebagai PS TNI (sekarang Tira-Persikabo).

Pada kesempatan itu, jalan Miftah Anwar Sani untuk melanjutkan mimpinya menjadi pesepak bola profesional pun terbuka lebar.

"Karena saya awalnya adalah seorang prajurit, jadi awal meniti karir saya dulu itu di PS TNI, kemudian bertahap, bertingkat sampai sekarang," ungkap Miftah.

Sempat membela PPSM Magelang, Madura FC, Badak Lampung FC, Persita Tangerang, Miftah Anwar Sani kemudian diproyeksikan bermain di tim FK Sloboda Tuzla di Bosnia.

Namun, Miftah Anwar Sani diketahui tidak mendapatkan jam terbang di Bosnia. Maka, ia memilih untuk pulang ke Tanah Air, dan membela Barito Putera di Liga 1 2021-22.

Walau sudah berkecimpung di banyak klub, tapi Miftah Anwar Sani mengaku ia tetap memiliki jiwa prajurit, yang bertempur di medan perang, di atas lapangan hijau.

"Memang saya masuk prajurit itu pure aja, saya mengalihkan pekerjaan saya menjadi seorang tentara," ucap Miftah saat menjadi bintang tamu di Youtube Tiento Indonesia.

"Saya harus bisa berprestasi di sepak bola, supaya cita-cita saya tercapai jadi pemain sepak bola, pekerjaan juga sudah saya dapatkan secara general," jelasnya.