Bola Internasional

Jelang Hadapi Youngnam University, Timnas Indonesia U-19 dalam Kondisi Kelelahan

Selasa, 22 Maret 2022 14:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba pertama menghadapi Youngnam University, Selasa (22/03/22). Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba pertama menghadapi Youngnam University, Selasa (22/03/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sedang dalam kondisi kelelahan jelang laga uji coba pertama menghadapi Youngnam University, Selasa (22/03/22) waktu setempat.

Laga melawan Youngnam University memang menjadi pembuka deretan laga uji coba Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan di Korea Selatan.

Namun jelang laga uji coba pertama ini Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 menilai anak asuhnya dalam kondisi kelelahan.

"Kondisi pemain saat ini tidak ada yang cedera, tapi pemain lelah karena ada latihan fisik keras dan weight training," ucap Shin Tae-yong dalam situs resmi PSSI.

Bukan tanpa alasan Ronaldo Kwateh dan kolega mengalami kelelahan. Sebab memang Shin Tae-yong sedang dalam memberikan latihan fisik kepada skuat Timnas Indonesia U-19.

Bahkan kemarin seluruh penggawa Timnas Indonesia diberikan latihan fisik berlari untuk menaiki sebuah bukit.

Meski dalam kondisi lelah tetapi Shin Tae-yong memiliki tujuan mulia. Dimana ia ingin meningkatkan stamina para anak asuhnya.

"Jujur, sebenarnya kondisi pemain capek. Tapi saya ingin meningkatkan performa melalui pertandingan," sambung pelatih berusia 51 tahun itu.

Adapun juru formasi asal Korsel itu sudah mempersiapkan strategi untuk laga kontra Youngnam University. Buktinya, latihan difokuskan dengan menguatkan strategi.

"Ada pertandingan latihan kemarin itu kami membuat formasi," pungkasnya.