Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 PSIS Semarang vs Persipura: Hari Penghakiman Mutiara Hitam

Rabu, 23 Maret 2022 15:39 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara PSIS Semarang vs Persipura Jayapura (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara PSIS Semarang vs Persipura Jayapura (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura masih berpotensi untuk bisa lolos dari zona degradasi. Melawan PSIS adalah pertandingan menentukan masa depan Mutiara Hitam di Liga 1.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 pekan terakhir ke-33 antara PSIS Semarang vs Persipura Jayapura di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Kamis (24/03/22) siang WIB.

Bagi Persipura Jayapura, pertandingan ini sangat penting untuk menentukan mereka tetap bermain di Liga 1 musim depan atau tidak.

Sebab Mutiara Hitam masih berpeluang lolos dari zona degradasi. Saat ini Persipura menempati urutan ke-16 dengan koleksi 30 poin.

Mereka hanya berselisih dua angka dari Barito Putera di urutan ke-15 dengan koleksi 32 poin, tempat di aman untuk terhindar dari degradasi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Persipura mempunyai dua syarat. Pertama, wajib menyapu bersih dua laga sisa.

Target pertama sudah mereka jalankan, ketika meraih kemenangan 4-2 atas PSS Sleman di pekan ke-32. 

Selain memenangi dua laga sisa, nasib Mutiara Hitam juga bergantung hasil pertandingan tim lain yang saat ini sama-sama terancam degradasi, Barito Putera dan PSS Sleman.

Ambisi meraih tiga poin demi bertahan di Liga 1, membuat Persipura akan tampil habis-habisan. Mereka bahkan bisa saja membuat kejutan dengan mampu menudukan PSIS Semarang.

Sementara itu di kubu PSIS Semarang, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar bertengger di urutan delapan klasemen sementara dengan koleksi 43 poin.

Catatan tersebut dipastikan sudah tidak bisa lagi terkejar oleh tim-tim papan bawah yang sedang berjuang bertahan di Liga 1.