Liga Indonesia

Liga 1: Meski Mati-matian Bela Borneo FC, Boaz Solossa Tetap Dukung Persipura

Rabu, 23 Maret 2022 10:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sudjarwo
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa ketika berlatih. Copyright: © Sudjarwo
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa ketika berlatih.

INDOSPORT.COM - Meski mati-matian membela Borneo FC, Boaz Solossa tetap mendukung Persipura Jayapura untuk tetap bertahan di ajang sepak bola tertinggi, Liga 1.

Sebagaimana diketahui, Boaz Solossa adalah legenda hidup Persipura Jayapura. Sayang, tindakan indisipliner yang sempat menimpanya, membuatnya harus keluar.

Boaz Solossa akhirnya berseragam Borneo FC di BRI Liga 1 2021-22. Walau ia tercatat sebagai salah satu pemain senior, tapi Boaz Solossa masih tajam di usianya ke-36 tahun.

Boaz Solossa berhasil membobol gawang Persik Kediri, Barito Putera, hingga Persita Tangerang, juga mencatatkan assist saat bersua dengan sang mantan, Persipura.

Alhasil, Boaz Solossa membawa Borneo FC makin kokoh di peringkat keenam klasemen sementara di putaran kedua Liga 1 2021-22.

"Menurut saya sih Liga 1 putaran kedua ini panas, sangat seru, karena tim saling kejar mengejar. Baik papan atas, papan bawah juga sangat seru," ungkap Boaz Solossa.

"Kami dari Borneo FC, semua tim, pelatih dan pemain, kami punya tekad bahwa kita harus selalu ada di papan atas," tutur Boaz saat hadir di Youtube Tiento Indonesia.

Boaz Solossa menurutkan bahwa setiap pemain memiliki kontribusi besar yang membuat Borneo FC bisa kokoh di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021-22.

"Teman-teman yang bermain atau yang tidak bermain juga selalu kompak, kita yang ada di luar, yang duduk di bench, kita selalu support, supaya tim ini selalu kompak."

Borneo FC mengoleksi 49 poin, dan hanya menyisakan dua laga terakhir. Maka, kan Pesut Etam untuk menyalip Arema FC di lima besar klasemen dipastikan tertutup.