Bola Internasional

Prediksi Play-Off Piala Dunia 2022 Zona Eropa Italia Vs Makedonia Utara: Awas Kerikil Kecil!

Rabu, 23 Maret 2022 18:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Italia vs FYR Macedonia (Kualifikasi PD Eropa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Italia vs FYR Macedonia (Kualifikasi PD Eropa).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Pot C Zona Eropa yang akan dihelat pada Jumat (25/03/22) dini hari WIB.

Juara Piala Eropa 2020, Italia, tak boleh tergelincir kala menghadapi tim kecil benua Eropa, Makedonia Utara di Stadion Renzo Barbera pada Jumat (25/03/22) dini hari WIB.

Pasalnya, jika Italia mengalami kekalahan dalam duel ini, maka mimpi ke Piala Dunia 2020 Qatar akan buyar.

Sebelumnya, Italia harus mengalami nasib kurang menyenangkan usai gagal lolos secara langsung dari grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Hal ini disebabkan hasil kurang memuaskan di dua pertandingan terakhir, yaitu melawan Swiss dan Irlandia Utara.

Saat menghadapi Swiss pada November 2021 silam, Italia bahkan harus tertinggal usai Silvan Widmer mencetak gol di menit ke-11 babak pertama.

Beruntung, muka tim berjuluk Gli Azzurri diselamatkan oleh bek kanan, Giovani Di Lorenzo yang mencetak gol di menit ke-36.

Jika memenangi pertandingan ini, seharusnya timnas Italia bisa lolos lebih cepat ke Piala Dunia 2022 dan membuat Swiss masuk fase play-off.

Sayangnya, performa buruk kembali diperlihatkan oleh Ciro Immobile dkk. yang ditahan imbang tim lemah Britania Raya, Irlandia Utara, tiga hari selepas pertandingan melawan Swiss.

Kala itu, Italia yang mengandalkan trio Federico Chiesa, Lorenzo Insigne, dan Domenico Berardi gagal membongkar pertahanan Irlandia Utara yang dikomandoi bek senior Leicester City, Johnny Evans.