Bola Internasional

Bedah Skenario Pot A Play-Off Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Saatnya Gareth Bale Bawa Wales Lolos

Senin, 21 Maret 2022 20:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Tolga Bozoglu - Pool/Getty Images
Pot A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa menyimpan pertarungan yang merata di mana Skotlandia dan Wales diprediksi akan berebut satu tempat di Qatar nanti. Copyright: © Tolga Bozoglu - Pool/Getty Images
Pot A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa menyimpan pertarungan yang merata di mana Skotlandia dan Wales diprediksi akan berebut satu tempat di Qatar nanti.

INDOSPORT.COM – Pot A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa menyimpan pertarungan yang merata. Skotlandia dan Wales diprediksi akan berebut satu tempat di Qatar nanti.

Play off kualifikasi zona Eropa akan dimulai pada Jumat (25/03/22) mendatang dengan sebelas tim akan bertarung di tiga pot berbeda.

Pot A akan dihuni oleh empat tim, Skotlandia, Wales, Austria, dan Ukraina. Sementara itu, Pot B diisi oleh tiga tim, yaitu Polandia, Swedia, dan Republik Ceko.

Sejatinya, Pot B juga diisi oleh Rusia yang terpaksa didiskualifikasi karena invasi yang dilakukan negera mereka ke Ukraina.

Pot C akan lebih berat, karena ada dua tim jagoan Eropa, yaitu juara Piala Eropa 2016, Portugal, dan Juara Piala Eropa 2020, Italia, bersama dengan Turki dan Makedonia Utara.

Untuk Pot A, laga akan dimulai pada Jumat mendatang dengan mempertemukan empat tim yang akan saling mengalahkan.

Dua tim asal Britania Raya, Skotlandia dan Wales kebetulan tak akan bertemu di pertandingan awal. Wales akan ditantang oleh Austria, sementara Skotlandia harus lebih dulu mengalahkan Ukraina di pertandingan awal.

Dilansir dari Lastwordonsportsl, Skotlandia menjadi salah satu tim terkuat di Pot A, mengingat mereka tak pernah kalah di kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa.

Bahkan, Andy Robertson dan kawan-kawan mampu mengalahkan Denmark dengan skor 2-0.