Bola Internasional

Jadwal Lengkap Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022: Partai Hidup Mati Italia dan Portugal

Senin, 21 Maret 2022 09:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang akan berlangsung pada Jumat (25/03/22) hingga Rabu (30/03/22) Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang akan berlangsung pada Jumat (25/03/22) hingga Rabu (30/03/22)

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang akan berlangsung pada Jumat (25/03/22) hingga Rabu (30/03/22) di mana Italia dan Portugal akan melakoni partai hidup mati.

Babak play off Kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal mulai dihelat. Sebanyak 11 tim bakal mati-matian untuk mengunci tiket Piala Dunia Qatar akhir tahun ini.

Para pejuang tiket Piala Dunia Qatar antara lain Italia, Portugal, Skotlandia, Swedia, Wales, Polandia, Makedonia Utara, Turki, Ukraina, Austria, dan Republik Ceko.

Sejatinya, ada Rusia dalam daftar tersebut. Akan tetapi, kini mereka resmi dicoret dari calon tim yang akan main di ajang empat tahunan tersebut.

Penyebabnya yakni invasi yang dilakukan Rusia pada Ukraina hingga mengakibatkan FIFA menjatuhi sanksi berupa pencoretan pada Rusia.

Meski demikian, minusnya Rusia tak akan memengaruhi jadwal Kualifikasi Play-off Piala Dunia yang akan berlangsung pekan ini.

Pun dengan pembagian pot, dicoretnya Rusia dipastikan tak akan membuat FIFA mengocok ulang drawing babak tersebut.

Sebanyak 11 tim akan dibagi menjadi 3 pot yaitu A, B, serta C di mana hanya ada satu negara yang akan berhak mendapat jatah 1 tiket tersebut.

Dari ketiga pot, barangkali pot C yang bisa dibilang sebagai pot neraka. Pasalnya, Italia dan Portugal dijadwalkan akan saling bunuh demi tiket ke Piala Dunia.

Selain itu, mereka juga masih harus saling sikut dengan tim kuat lain yakni Turki plus Makedonia Utara.