Bola Internasional

Timnas Argentina Minta Bantuan 'Bocah Ingusan' Milik Man United di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 Maret 2022 15:40 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© John Peters/Manchester United via Getty Images
Striker muda Manchester United, Charlie McNeill, saat membobol gawang Manchester City dalam ajang Liga Inggris U-18. Copyright: © John Peters/Manchester United via Getty Images
Striker muda Manchester United, Charlie McNeill, saat membobol gawang Manchester City dalam ajang Liga Inggris U-18.

INDOSPORT.COM - Youngster Manchester United, Alejandro Garnacho secara mengejutkan dipanggil timnas Argentina. Pemain muda itu akan debut dipanggung internasional.

Pemain muda yang masih berusia 17 tahun itu akan dibawa Argentina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Venezuela dan Ekuador.

Bukan tanpa alasan jika dirinya menarik minat Lionel Scaloni. Pasalnya Alejandro Garnacho sedang dalam performa menakjubkan di tim junior Man United.

Terakhir, Garnacho menjadi bintang kemenangan Manchester United U-18 di ajang FA Youth Cup. Sang winger belia mencetak gol dan berhasil mengantar Setan Merah Junior menang 3-0 atas Wolves.

Pencapain itu merupakan sebuah prestasi yang telah lama dirindukan. Sebabnya terakhir Man United sampai ke titik tertinggi itu pada tahun 2011 silam.

Meskipun ia belum menembus squad utama Man United, namun Garnacho sudah mengambil hati Scalono. Argentina tampak mengambil langkah colongan agar sang winger tak memperkuat timnas Spanyol.

Sebagai informasi Alejandro Garnacho sendiri lahir di Madrid, Spanyol pada 1 Juli 2004. Dengan begitu Spanyol juga memiliki kesempatan untuk mengambil sang winger muda.

Lionel Scaloni, siap memberikan debut internasional ketika Argentina akan menghadapi Venezuela pada, Jumat (25/03/22) karena, pertandingan itu sudah tak menentukan apapun soal Piala Dunia.

Pelatih Argentina benar benar memiliki strategi “colongan” demi mengambil para pemain muda yang memiliki potensi di masa depan.

Selain Garnacho, Argentina juga memanggil beberapa pemain muda yang berkarir di Eropa yakni, Nicolas Paz dari Real Madrid, Franco dan Valentin dari Milan dan Tiago Geralnik dari Villarreal.