In-depth

Apa Kabar Kleberson, Eks Rekan Ronaldo yang Kena Tipu Gabung Manchester United

Kamis, 24 Maret 2022 22:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/klebersonk15
Kleberson, eks rekan setim Cristiano Ronaldo di Manchester United. Foto: instagram/klebersonk15. Copyright: © instagram/klebersonk15
Kleberson, eks rekan setim Cristiano Ronaldo di Manchester United. Foto: instagram/klebersonk15.

INDOSPORT.COM - Melihat seperti apa kabar Kleberson, mantan pesepak bola yang dulu didatangkan ke Manchester United bersama Cristiano Ronaldo.

Kisah Kleberson bersama sang raksasa Liga Inggris tersebut dimulai pada 2003, tidak lama setelah ia memenangkan gelaran Piala Dunia 2002 bersama Timnas Brasil.

Ya, memang banyak pemain hebat yang lahir dari turnamen sepak bola antarnegara empat tahunan tersebut.

Tidak sedikit pula di antara mereka yang kemudian jadi incaran klub-klub besar lantaran punya gelar juara Piala Dunia dalam CV-nya. Demikian halnya yang terjadi pada Kleberson.

Meski sempat diletakkan di bangku cadangan, pria yang dulu berposisi sebagai gelandang tersebut punya kontribusi yang lumayan untuk Timnas Brasil sepanjang turnamen.

Di partai final melawan Jerman pun ia turut berkontribusi terhadap satu dari dua gol kemenangan tim, yang semuanya dicetak oleh Ronaldo Nazario.

Berkat hasil tersebut, Timnas Brasil tampil sebagai kampiun Piala Dunia 2002 yang saat itu digelar di Yokohama, Jepang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kleberson (@klebersonk15)

Penampilan Kleberson di Piala Dunia 2002 inilah yang kemudian membuat sejumlah klub top kepincut. Sebut saja beberapa di antaranya Barcelona, Newcastle United, Leeds United, dan Celtic.

Akan tetapi, pada akhirnya Kleberson justru merapat ke Manchester United pada 2003, berbarengan dengan Cristiano Ronaldo yang direkrut dari Sporting Lisbon.

Namun walaupun datang bersamaan, ternyata nasib dua orang ini berbeda jauh. Saat Ronaldo meraih kesuksesan di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, Kleberson malah mengalami nasib yang apes.