Liga Indonesia

Barito Terbentur Tembok Kokoh, Rahmad Darmawan: Persita Sulit Diprediksi

Kamis, 24 Maret 2022 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Pemain Persik Kediri lakukan tendangan ke arah gawang Barito Putra di laga BRI Liga 1. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Pemain Persik Kediri lakukan tendangan ke arah gawang Barito Putra di laga BRI Liga 1. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2021-2022, Barito Putera terbentur tembok kokoh, Persita Tangerang di Bali, Kamis (24/3/22) nanti sore.

Barito Putera harus berjuang sampai titik darah penghabisan untuk mengejar tiga poin, guna menjaga jarak dari Persipura Jayapura yang ada di zona degradasi.

Namun, Persita Tangerang bukanlah lawan mudah. Pendekar Cisadane belum terkalahkan di tujuh laga terakhir, walau enam laga diantaranya berakhir imbang.

Apalagi, Barito Putera memiliki jangka waktu yang sedikit untuk istitahat dan recovery. Namun, menurut pelatih Rahmad Darmawan, mengakui skuatnya siap melawan Persita.

"Kami sudah melaksanakan persiapan, recovery bagi para pemain yang tanding maupun yang tidak ikut bertanding," kata Rahmad Darmawan menjelang pertandingan.

"Secara keseluruhan, pemain dalam kondisi yang baik, mengikuti persiapan dengan baik dan siap untuk pertandingan besok (hari ini)," tegas pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Barito Putera saat ini tertahan di peringkat ke-15 klasemen dengan 32 poin. Sementara Persipura Jayapura yang ada di zona merah atau zona degradasi, mengoleksi 30 poin.

Untuk itu, satu-satunya jalan bagi Barito Putera untuk bertahan di Liga 1, tim harus memenangi dua laga sisa melawan Persita Tangerang dan Persib Bandung.

Di sisi lain, Persita diprediksi akan bermain lepas, karena tim promosi itu sudah tidak memiliki tekanan apa pun di tabel klasemen.

"Saya kira Persita akan bermain nothing to lose, karena mereka sudah tak punya target khusus seperti selamat dari zona degradasi atau lain sebagainya," tegas Rahmad Darmawan.