Liga Inggris

Ingin Erik ten Hag, Manchester United Perlu Berkaca dari Perekrutan Pep Guardiola

Kamis, 24 Maret 2022 22:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Pedro Nunes
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, yang masih terus dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes. Copyright: © Reuters/Pedro Nunes
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, yang masih terus dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM – Raksasa Inggris, Manchester United, harus meniru langkah Manchester City saat merekrut Pep Guardiola jika sepakat dengan Erik ten Hag.

Pelatih klub raksasa Belanda, Erik ten Hag, kabarnya selangkah lagi akan menangani Manchester United.

Namun demikian, fans Manchester United kabarnya sudah tak sabar, mengingat pelatih asal Belanda ini dikenal membawa klub bermain atraktif.

Erik ten Hag dikenal sebagai pelatih yang senang menggunakan bakat muda dan memiliki filosofi yang mengutamakan sepak bola menyerang.

Selain itu, pola yang diterapkan mampu membawa Ajax Amsterdam mencapai semifinal Liga Champions dan akan meraih gelar Eredivisie ketiga sepanjang sejarah.

Ten Hag akan mengalahkan beberapa kandidat lain, seperti pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, yang baru saja tersingkir dari Liga Champions.

Memang, masih terlalu dini untuk menyebut bahwa Mauricio Pochettino tak akan menangani Manchester United dan penasehat teknis, Ralf Rangnick, akan bergabung bersama Erik ten Hag dalam membangun tim.

Melihat hal ini, Manchester United sebaiknya berkaca dari Manchester City ketika baru merekrut pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola, yang membantu membangun tim.

Saat itu, seperti dilansir dari Mirror, Guardiola bergabung ke Manchester United dengan reputasi tinggi.

Pelatih yang semasa bermain berposisi sebagai gelandang bertahan ini memiliki pengalaman bersama klub besar, seperti Bayern Munchen dan Barcelona.