Liga Indonesia

Jadwal Lengkap Semifinal Liga 3: Adu Gengsi Putra Delta Sidoarjo vs Mataram Utama

Kamis, 24 Maret 2022 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Liga 3. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Liga 3.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal lengkap babak semifinal putaran nasional Liga 3 2021 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (26/3/22) dan Minggu (27/3/22).

Delapan tim Liga 3 sudah memastikan promosi ke Liga 2. Namun, hanya ada satu tim yang berhak menjadi juara. Titel itu kini diperebutkan oleh empat tim yang tersisa.

Empat tim yang berhasil melenggang ke semifinal Liga 3 adalah Putra Delta Sidoarjo, Mataram Utama, dan dua wakil Sumatera Utara, PSDS Deli Serdang dan Karo United FC.

Sementara empat tim yang lolos ke Liga 2 walaupun tersingkir di fase perempat final lalu, yaitu Persikab Bandung, Persipa Pati, Deltras Sidoarjo, dan juga Gresik United.

Ya, saat ini hanya tersisa dua tim asal Pulau Jawa yang berebut titel juara, yaitu Putra Delta Sidoarjo dan Mataram Utama. Tapi kedua tim justru bertemu di semifinal.

Dua wakil Sumatra Utara juga harus berjumpa di semifinal, PSDS Deli Serdang vs Karo United. Siapakah dari empat kandidat ini yang akan melenggang ke babak final?

Putra Delta Sidoarjo, pasukan Jamal Yastro itu awalnya bukan unggulan. Tapi, mereka mampu melaju ke semifinal Liga 3, bahkan kini berstatus sebagai tuan rumah.

Demikian pula Mataram Utama tidak kalah mengejutkan. Walau belum lama didirikan, Mataram Utama sukses promosi ke Liga 2.

Di balik capaian apik ini, ada nama pelatih Erwan Hendarwanto yang memang menjadi salah satu jebolan klub PSIM Yogyakarta.

Jangan sampai ketinggalan jalannya semifinal putaran nasional Liga 3 2021. Apakah tim favoritmu berhasil menjadi juara, atau perjalanannya terhenti sampai di sini saja?