Liga Indonesia

Target Utama Promosi Liga 2 Tercapai, Apa Misi Karo United Selanjutnya?

Kamis, 17 Maret 2022 10:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media Karo United FC
Pemain Karo United melakukan selebrasi usai menceploskan gol ke gawang PS Siak dalam pertandingan Liga 3. Copyright: © Media Karo United FC
Pemain Karo United melakukan selebrasi usai menceploskan gol ke gawang PS Siak dalam pertandingan Liga 3.

INDOSPORT.COM - Wakil Sumatra Utara (Sumut), Karo United FC, berhasil mewujudkan target utama mereka, yakni promosi ke Liga 2 musim depan.

Lantas, bagaimana target klub berjuluk Laskar Simbisa ini mengingat tim dipastikan melaju ke semifinal putaran nasional Liga 3 2021?

Manajer Karo United FC, Yosephine Natalitha Sembiring, menyebut pihaknya bisa melewati babak empat besar dan lolos ke final dan berhasil juara Liga 3 itu hanyalah bonus.

"Karena target yang pertama sudah tercapai, promosi ke Liga 2. Kalau juara Liga 3 itu bonus karena harapan kami memang memenangi seluruh pertandingan," ujar Yosephine kepada awak media, Selasa (15/3/22).

Yosephine melanjutkan, dirinya semakin bersyukur karena Karo United FC belum merasakan kekalahan sepanjang berlaga di putaran nasional Liga 3 2021.

Perinciannya, mereka tujuh kali menang dan dua kali seri. Karo United FC menyapu bersih tiga laga di babak 64 besar, lalu sama-sama menang dua kali dan sekali seri masing-masing di babak 32 besar dan 16 besar.

Terakhir kali Karo United FC menelan kekalahan yakni saat ditaklukkan PSDS Deli Serdang tiga gol tanpa balas di semifinal Liga 3 2021 zona Sumatra Utara.

Pada akhirnya, Karo United FC keluar sebagai juara ketiga dan berhak melangkah ke putaran nasional hingga sampai ke semifinal Liga 3 2021.

"Syukurnya kami juga belum tersentuh kekalahan. Mudah-mudahan saja di semifinal nanti kami bisa menang lagi," sambung Yosephine Sembiring.