Liga Indonesia

Liga 3: Derby Sumut PSDS Deli Serdang vs Karo United Panaskan Semifinal

Rabu, 16 Maret 2022 03:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dok. Karo United
Derby Sumatra Utara (Sumut) akan terjadi di Semifinal Liga 3 Putaran Nasional 2021-2022, antara PSDS Deli Serdang kontra Karo United.Foto: Dok. Karo United Copyright: © Dok. Karo United
Derby Sumatra Utara (Sumut) akan terjadi di Semifinal Liga 3 Putaran Nasional 2021-2022, antara PSDS Deli Serdang kontra Karo United.Foto: Dok. Karo United

INDOSPORT.COM - Derby Sumatra Utara (Sumut) akan terjadi di Semifinal Liga 3 Putaran Nasional 2021-2022, antara PSDS Deli Serdang kontra Karo United.

Keduanya akan saling sikut untuk ke final, sekaligus laga ini memastikan wakil Sumut meraih satu tiket ke partai puncak.

Sebab sebagaimana diketahui, PSDS Deli Serdang promosi ke Liga 2 musim depan sekaligus melaju ke semifinal Liga 3 usai menjadi juara grup AA pada babak 16 besar, sedangkan Karo United menjadi juara grup BB.

PSDS yang berjuluk Traktor Kuning menjadi pemuncak grup dengan poin 7, usai mengalahkan PS Palembang 4-0 serta tundukkan Deltras Sidoarjo 1-0 dan imbang 1-1 dengan Persedikab Kab. Kediri.

Sementara skuat Karo United alias Laskar Simbisa juga menjadi pemuncak grup dengan koleksi 7 poin, usai bermain imbang 0-0 dengan Serpong City FC, serta menang 4-1 atas PS Siak dan menang 2-1 atas Persikab Kab. Bandung.

Duel semifinal nanti menjadipartai ulangan bagi keduanya, saat di babak semifinal Liga 3 Putaran provinsi zona Sumut 2021 silam.

Kala itu skuat asuhan Syahrial Effendi sukses menekuk Karo United yang masih diarsiteki mantan pemain Timnas Indonesia Slamet Riyadi dengan skor telak 3-0.

Usai kalahkan Karo United, PSDS Deli Serdang melaju ke final dan sukses menjadi juara Liga 3 zona Sumut 2021 dengan mengalahkan YOB Belawan.

Sementara Karo United berhak meraih satu tiket atau melaju ke Liga 3 putaran nasional usai di perebutan juara ketiga sukses menundukkan PS Harjuna Putra.