Bola Internasional

3 Bintang Timnas Italia Ungkap Penyesalan Seusai Gagal Lolos Piala Dunia 2022

Jumat, 25 Maret 2022 22:13 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Penyesalan 3 Bintang Timnas Italia Seusai Gagal Lolos Piala Dunia 2022. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Penyesalan 3 Bintang Timnas Italia Seusai Gagal Lolos Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Timnas Italia di play-off Piala Dunia 2022 benar-benar menjadi kabar buruk bagi pemain Gli Azzurri hingga ke suporter mereka.

Bukan tanpa sebab, pasalnya Timnas Italia kembali gagal lolos ke babak Piala Dunia untuk kedua kali secara beruntun. Di laga pada Jumat (25/03/22) dini hari WIB, mereka yang berstatus sebagai tuan rumah, dibuat tak berkutik oleh Makedonia Utara yang berhasil menang 1-0.

Ironisnya, gol semata wayang yang memupus mimpi Italia ke Piala Dunia 2022 itu tercipta tepat pada menit-menit akhir babak kedua, tepatnya di menit ke-90+2.

Aleksandar Trajkovski yang menjadi aktor utama malam itu berkat sepakan keras mendatarnya dari luar kotak penalti berhasil merobek jala Gianluigi Donnarumma.

Karenanya, Italia pun harus tertunduk malu untuk kedua kalinya. Ini menjadi pertama kalinya Glia Azzurri gagal ke Piala Dunia dalam dua edisi beruntun.

Selepas pertandingan banyak kritikan datang ke pelatih mereka, Roberto Mancini hingga beberapa pemain Italia yang dianggap tampil buruk selama babak kualifikasi.

Namun selain itu, penggawan Timnas Italia juga tidak absen memberikan komentar mereka seusai kalah dan gagal lolos ke Piala Dunia di Qatar tahun ini.

Sebagai catatan, ini merupakan kali ketiga Italia tidak berpatisipasi dalam ajang akbar. Edisi pertama terjadi ditahun 1958s ilam di Swedia, kemudian kedua di Rusia 2018 dan terakhir Piala Dunia Qatar 2022.

Tiga pemain bintang Timnas Italia langsung mencurahkan rasa kekecewaanya pasca pertandingan di Palermo malam itu, mereka adalah Chiellini, Verratti dan Jorginho.