Bola Internasional

Gasak Italia, Pelatih Makedonia Utara Sesumbar Menang dengan Taktik 'Tak Lazim'

Jumat, 25 Maret 2022 16:18 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
Blagoja Milevski, pelatih Makedonia Utara. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Lanjutan pertandingan semifinal babak play-off Piala Dunia 2022, antara Italia vs Makedonia Utara meninggalkan cerita unik tersendiri bagi pelatih Makedonia Utara.

Pasalnya, pelatih Makedonia Utara saat ini, Blagoja Milevski sesumbar telah mengalahkan Italia malam itu dengan taktik catenaccio yang selama ini menjadi ciri khas timnas negeri pizza.

Laga malam itu sendiri dimainkan di kandang Timnas Italia, Stadion Renzo Barbera kandang eks klub Paulo Dybala, Palermo yang bermain di Serie B, pada hari Jumat (25/03/22) dini hari WIB.

Tampil dengan dukungan penuh tifosi, Timnas Italia tentu diunggulkan pada pertandingan tersebut, hal ini terlihat dari dominasi Italia yang terlihat sejak menit pertama.

Serangan bergelombang anak asuhan Roberto Mancini seakan tak bisa menembus pertahan Makedonia Utara yang dikawal Visar Musliu dan Stefan Ristovski.

Dominasi Italia di pertandingan ini benar-benar luar biasa, Gli Azzurri tercatan melakukan penguasan bola sebanyak 61% berbanding terbalik dengan Makedonia Utara.

Selain itu, Marco Verratti cs berhasil melesatkan tembakan sebanyak 32 kali, terpaut sangat jauh dari total sepakan yang dilakukan Makedonia Utara yang hanya berjumlah empat kali.

Bahkan Timnas Italia malam itu juga memiliki kesempatan mencetak gol sebanyak lima .tendangan berhasil mengarah ke gawang Stole Dimitrievski kiper, Makedonia Utara.

Hingga akhir babak kedua, kedudukan masih sama kuat sebelum akhirnya Timnas Italia dikagetkan dengan gol menit terakhir striker Makedonia, Aleksandar Trajkovski.

Gol pemain asal klub AaB Fodbold ini menjadi penentu kemenangan Makedonia Utara atas Italia, setelah pertandingan pelatih Makedonia Utara, Blagoja Milevski berbangga bahwa pasukannya telah mengalahkan Italia dengan cara mereka (catenaccio).