Bola Internasional

Deretan Meme Kocak Usai Italia Dipecundangi Makedonia Utara di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jumat, 25 Maret 2022 10:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Alessandro Florenzi terpukul usai Italia dikalahkan Makedonia Utara di Playoff Kualifikasi Piala Dunia (REUTERS/Guglielmo Mangiapane) Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Alessandro Florenzi terpukul usai Italia dikalahkan Makedonia Utara di Playoff Kualifikasi Piala Dunia (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

INDOSPORT.COM – Meme kocak turut mewarnai momen kekalahan Italia usai dipencundangi oleh Makedonia Utara di babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Jumat (25/3/22).

Italia harus menanggung malu usai mengalami kekalahan telak saat menjamu Makedonia Utara yang berlangsung di Stadio Renzo Barbera.

Sekadar informasi, sebelumnya Italia hanya finis kedua di Grup C di bawah Swiss sedangkan Makedonia Utara merupakan runner-up Grup J di bawah Jerman.

Italia terpaksa tampil tanpa sejumlah pilar seperti Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Di belakang, Roberto Mancini memasang Alessandro Bastoni dan Gianluca Mancini sebagai duet bek tengah.

Sejatinya, Gli Azzurri tampil dominan saat menjamu rivalnya dan bahkan sepanjang laga mereka terus menggempur pertahanan Makedonia Utara di play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, ketatnya pertahanan lawan dan buruknya penyelesaian akhir Domenico Berardi dkk menyulitkan upaya Italia.

Ketatnya persaingan membuat seolah laga antara Italia vs Makedonia Utara akan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Namun, di menit 90+2, Aleksandar Trajkovski melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang menjebol gawang Gianluigi Donnarumma di sudut kanan bawah.

Kebobolan satu gol pun membuat Timnas Italia akhirnya kalah dan  gagal lolos ke Piala Dunia untuk dua kali secara beruntun.

Harus menanggung malu usai dikalahkan oleh Makedonia Utara kandang sendiri pun membuat Italia menjadi olok-olok warganet di jagat maya.