Bursa Transfer

Bursa Transfer: Siap Lepas Erling Haaland, Borussia Dortmund Targetkan 4 Pengganti Sensasional

Jumat, 25 Maret 2022 02:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Craig Foy/SNS Group via Getty Images
Borussia Dortmund siap menanggulangi kepergian Erling Haaland dengan mendatangkan satu dari empat target apik mereka di bursa transfer musim panas 2022. Copyright: © Craig Foy/SNS Group via Getty Images
Borussia Dortmund siap menanggulangi kepergian Erling Haaland dengan mendatangkan satu dari empat target apik mereka di bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Hampir pastinya kepergian Erling Haaland musim depan bukan akhir segalanya bagi Borussia Dortmund.

Die Borussen siap untuk mengulik opsi di bursa transfer agar menemukan pengganti yang setidaknya mendekati wonderkid 21 tahun asal Norwegia tersebut dan menurut Bild ada empat nama yang sudah disaring mereka.

Opsi pertama mereka adalah penyerang Ajax Amstedam, Sebastien Haller. Di usia 27 tahun, striker internasional Pantai Gading tersebut berada di masa emas dan minim resiko untuk didatangkan.

Hanya saja akan banyak tim lain yang akan mengejar Haller. Pasalnya ia tampil subur di 2021/2022 dengan 33 gol dari 35 laga lintas ajang.

Yang kedua adalah Adam Hlozek. Ia bukanlah 'nomor 9' murni namun ia adalah nama yang sejak lama ada dalam daftar buruan Dortmund.

Anak ajaib berusia 19 tahun asal Republik Ceko tersebut menyumbangkan enam gol dan 12 assist dari 25 laga Liga Ceko namun minimnya pengalaman di liga top Eropa mungkin akan membuat Dortmund cukup bimbang.

Selanjutnya ada Sasa Kalajdzic yang musim ini terhambat cedera sehingga baru mengemas tiga gol dan dua assist dari sembilan penampilan di Bundesliga Jerman.

Bomber 24 tahun Austria milik VfB Stuttgart tersebut diminati Dortmund karena ia punya mental baja dan juga berkarakter pemimpin.

Patrick Schick adalah nama terakhir namun mungkin yang paling cocok untuk digaet Dortmund. Ia sudah kenyang pengalaman di Bundesliga Jerman bersama Bayer Leverkusen dan RB Leipzig.

Boleh dibilang Schick yang berusia 26 tahun saat ini adalah mesin gol terbaik ketiga di kasta teratas Jerman di belakang Robert Lewandowski dan Erling Haaland usai mengemas 20 gol dari 20 pekan saja.