Liga Inggris

Diuber Barcelona, Erling Haaland Malah Sudah Sepakat Gabung Manchester City

Jumat, 18 Maret 2022 13:05 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© thesun/gettyimages
Kabar kepergian Erling Haaland keluar dari Signal Iduna Park sedang ramai diperbincangkan saat ini, tetapi tujuan akhir Haaland perlahan sudah mulai diketahui. Copyright: © thesun/gettyimages
Kabar kepergian Erling Haaland keluar dari Signal Iduna Park sedang ramai diperbincangkan saat ini, tetapi tujuan akhir Haaland perlahan sudah mulai diketahui.

INDOSPORT.COM - Kabar kepergian Erling Haaland keluar dari Signal Iduna Park sedang ramai diperbincangkan saat ini. Namun, tujuan akhir Haaland perlahan sudah mulai diketahui.

Barcelona digadang-gadang menjadi klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya. Blaugrana juga sudah mempersiapkan uangnya untuk mewujudkan mimpi mereka.

Namun, menurut jurnalis asal Jerman Christian Falk, Borussia Dortmund memercayai bahwa Haaland sudah mencapai kesepakatan secara personal dengan Manchester City.

Laporan lain dari The Times menyebutkan jika, Man City telah mempersiapkan segalanya dan siap menjadikan Pemain 21 tahun sebagai pemain dengan gaji paling tinggi di Liga Inggris.

Gaji yang akan diterima Haaland rencananya tak kurang dari 9,4 miliar rupiah per pekan. Jumlah itu di atas gaji Kevin de Bryune yang hanya 7,2 miliar per pekan.

Soal urusan gaji dan uang memang bukanlah masalah untuk Manchester City. Kebutuhan Pep akan selalu diusahakan oleh manajemen termasuk sang pemilih Syekh Mansour.

Di sisi lain Erling Haaland merupakan komoditas paling panas selain Kylian Mbappe. Pemain Norwegia itu memiliki rasio satu gol satu pertandingan itulah mengapa dirinya sangat diminati klub besar Eropa.

Halaand sendiri masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2024 namun ia memiliki klausul pelepasan senilai 1,1 triliun Rupiah bagi klub yang meminati dirinya.

Selain Man City dan Barcelona beberapa klub telah dikaitkan dengannya seperti Man United, Bayern Munchen dan Real Madrid yang siap menduetkan dengan Mbappe musim depan.

Namun faktor Pep ditambah keungan klub yang tak terbatas membuat Manchester City menjadi salah satu klub terdepan untuk mendatangkan pemuda sensasional itu.